Thu, 23 May 2024

Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan di Tahun 2020

Reporter: Syifa Maulidha Ardiansyah/Magang | Redaktur: Putri Restia Ariani | Dibaca 545 kali

Sat, 8 August 2020
the simpsons
Sumber: thejakartapost.com

JURNALPOSMEDIA.COM – The Simpsons merupakan serial kartun komedi Amerika Serikat yang ditayangkan pada tahun 1989, dan diciptakan oleh Matt Groening. Serial tersebut menceritakan kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie yang tinggal di sebuah kota bernama Springfield.

Serial film kartun ini belakangan sempat menjadi perbincangan. Hal itu tak lepas dari sejumlah tema yang ditampilkan dianggap dapat memprediksi peristiwa di masa mendatang. Bahkan, beberapa cuplikan dalam serial kartun satir yang mengangkat tema sosial ini diduga menjadi kenyataan di tahun 2020.

Ingin tahu apa saja ramalan yang telah diprediksi The Simpsons? Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan ramalan The Simpsons tahun 2020.

1. Kematian Kobe Bryant

Pada episode “The Legends of Chamberlain Heights” yang ditayangkan pada tahun 2015, menceritakan adegan bintang NBA Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter. Mantan pemain Los Angeles Lakers itu ditampilkan sedang berjuang keluar dari helikopter sembari meminta pertolongan sambil memeluk dua buah trofi di tangan.

Seperti yang kita ketahui, Kobe Bryant telah meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

2. Virus Corona

Salah satu episode The Simpsons tahun 1993, menceritakan Amerika Serikat mengalami wabah flu yang cukup parah usai menerima paket yang datang dari Osaka, Jepang. Saat paket tersebut dibuka, ternyata terdapat kotak jus yang berisi wabah flu berbahaya yang dinamakan “Osaka Flu” dan diketahui datang dari Asia.

Tak berhenti di Homer, virus ini kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh kota. Akibatnya banyak korban berjatuhan, termasuk Homer dan keluarganya. Banyak netizen yang menghubungkan penggalan episode tersebut dengan wabah virus Corona yang menjangkiti seluruh dunia. Meskipun wabah flu dalam cuplikan episode itu berasal dari Jepang.

3. Ledakan Besar di Lebanon

Baru-baru ini terjadi sebuah ledakan yang mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut yang diduga sudah diprediksi oleh kartun The Simpsons. Telah beredar di media sosial Twitter, unggahan kesamaan antara kartun The Simpsons dengan kejadian ledakan besar di Lebanon pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Sebuah akun @alatreproduksi mengunggah video yang memperlihatkan Homer membeli sebuah bom ke pedagang yang berpakaian khas seperti budaya timur tengah. Begitupun dengan Lebanon yang termasuk daerah timur tengah. Kemudian, tanpa sengaja bom tersebut terbakar saat Homer ingin membakar sumbunya di atas kompor.

Walaupun kebenaran video tersebut belum pasti. Namun, video itu telah berhasil menarik banyak perhatian dan membuat sebagian netizen parno.

Itulah deretan ramalan The Simpsons yang diduga menjadi kenyataan di tahun 2020. Belakangan ini, juga santer dibicarakan episode The Simpson yang menampilkan sebuah kota yang dipenuhi zombie. Bagaimana pendapat kamu?

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments