Tue, 21 May 2024

Championship Perbama 2018, 19 Jurusan Siap Bertanding

Reporter: Riyan Permana | Redaktur: Lisna | Dibaca 198 kali

Mon, 23 April 2018
Sejumlah atlet bulu tangkis kategori ganda putra bertanding pada Turnamen Antar Jurusan se-UIN Bandung di GOR UIN Bandung, Senin (23/04/2018). Turnamen ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN Bandung. (Jurnalposmedia/Riyan Permana)

JURNALPOSMEDIA.COM– Setelah sukses menggelar championship antar jurusan tahun sebelumnya, Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN Bandung kembali gelar turnamen yang sama di 2018, kali ini 19 jurusan siap bertanding memperebutkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Kegiatan ini berlangsung pada 23 sampai 25 April, di GOR UIN Bandung.

Dengan mengusung tema ‘Kembangkan Bakatmu, Tunjukan Sportivitasmu, Raih Prestasimu’.  Ada dua kategori yang ikut dilombakan, yaitu kategori grup yang terdiri dari ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, sedangkan kategori perorangan terdapat ganda putra dan tunggal putri.  Pada pembukaan acara, pertandingan pertama berlangsung untuk kategori ganda putra di lapang satu terdapat pemain dari Pendidikan Bahasa Inggris melawan Manajemen Keuangan Syariah, sedangkan lapang dua dari tim Ilmu Qur’an dan Tafsir melawan Administrasi Publik.

Ketua Pelaksana Asep Sarifudin mengatakan berbeda dari tahun sebelumnya jumlah peserta pada kategori grup mengalami peningkatan, sedangkan kategori perorangan ganda putra malah berkurang. “Dari tahun sebelumnya, kita ada peningkatan pada kategori grup, tapi kita minus peserta ganda putra perorangan,” ungkapnya.

Asep menambahkan harapannya melalui turnamen ini supaya menjadi ajang silaturahmi antar jurusan, dan menjadi wadah bagi pemain yang berbakat. “Harapannnya buat kedepan semoga lebih banyak jurusan yang ikut, karena turnamen ini selain menjalin silaturahmi tapi juga sebagai wadah bagi pemain yang berbakat untuk lebih dikembangkan,” jelasnya.

Salah seorang pemain Jurusan Matematika Gany mengungkapkan rasa senangnya terhadap turnamen antar jurusan tersebut. Karena menurutnya selain ingin tahu secara langsung kemampuan dari jurusan lain, ia juga ingin menguji sampai mana kemampuan dirinya sebagai perwakilan dari jurusannya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments