Thu, 23 May 2024

Perbama UIN Bandung Adakan Turnamen Antar SMA Se-Jawa Barat

Reporter: Desianti Yus Rusana | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 336 kali

Thu, 2 February 2017
Salah seorang pemain melakukan pukulan forehand saat bertanding dalam Turnamen Bulutangkis di Gor UIN Bandung, Rabu(1/2/2017). Turnamen yang diselenggarakan tingkat Jawa Barat tersebut bertujuan untuk mencari bibit atlet untuk UIN dan UKM Perbama. (Jurnalposmedia/ Pandu Muslim)
Salah seorang pemain melakukan pukulan forehand saat bertanding dalam Turnamen Bulutangkis di Gor UIN Bandung, Rabu(01/02/2017). Turnamen yang diselenggarakan tingkat Jawa Barat tersebut bertujuan untuk mencari bibit atlet untuk UIN dan UKM Perbama. (Jurnalposmedia/ Pandu Muslim)

JURNALPOSMEDIA.COM– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN Bandung mengadakan turnamen bulutangkis antar SMA se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Gor UIN Bandung, Rabu (01/02/2017).

Ini merupakan kali ketiga, Perbama mengadakan turnamen antar SMA untuk memenuhi Program Kerja (Proker). Acara ini juga diadakan untuk memperkenalkan Kampus serta UKM Perbama kepada masyarakat terutama di daerah Jawa Barat.

Ketua Pelaksana, Sara Sri menyampaikan tujuan diadakannya turnamen ini untuk mencari bibit-bibit baru di bidang bulu tangkis terutama untuk atlit perbama selanjutnya. “Kaya sebelumnya tahun kemarin, ada Ilham juara dari SMA Jatinangor yang menang dan menjadi anggota Perbama,” Ujar Sri.

Turnamen ketiga yang diselenggarakan oleh Perbama ini berbeda dari Turnamen sebelumnya, yaitu Pertandingan bulu tangkis antar SMA se-Priangan Timur dan Bandung Raya. Dengan diikuti oleh 75 Sekolah di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Purwakarta, dan Garut dengan jumlah 206 peserta. Juara dari Turnamen ini akan mendapatkan uang pembinaan dari Perbama dan Trophy dari UIN Bandung.

Salah satu peserta turnamen asal SMA Taman Siswa Bandung, Muhammad Rispulloh Alfarizki mengaku telah berlatih selama dua minggu menjelang pertandingan. “Latihan juga pas mulai masuk sekolah aja, buat sekarang belum ada lawan yang menantang sih,” ungkap Rizki.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments