Fri, 21 June 2024

UPTQ Gelar Semalam Bersama Al-Quran

Reporter: Tanti Sugiharti | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 251 kali

Sun, 26 March 2017

Sejumlah mahasiswi UIN Bandung sedang membaca Al-Qur’an dalam acara Semalam Bersama Al-Quran yang    diadakan oleh Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, di Masjid Iqomah UIN Bandung, Sabtu (25/03/2017). (Tanti Sugiharti/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – “Bacalah Al-Qur’an, niscaya ia akan menjadi syafa’at bagi pembacanya”. Demikian ungkapan salasatu pemateri dalam acara Semalam Bersama Al-Qur’an, Ahmad Humaedi , saat menyampaikan materi di Masjid Iqomah UIN Bandung, Sabtu (25/03/2017). Acara tahunan Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ ) Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini diselenggarakan untuk mengajak mahasiswa  segera mengamalkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Dengan mengusung tema, Hidup Indah Bersama Al-Qur’an” acara ini bertujuan untuk  ikut serta memelihara, menghayati, membaca, mengamalkan, menularkan kecintaan dan menyebarluaskan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Lebih mencintai Al-Qur’an dan menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya, serta bukan sekedar menghafalkan ayat-ayat.

Al-Qur’an menjadi pedoman bagi umat Islam, tidak ada yang dapat menandingi sekalipun itu harta berlimpah, pendidikan yang baik dan jabatan tinggi. Tanpa tersentuh firman-firman-Nya, hidup tidak artinya lagi. “Untuk apa menjadi sarjana, apabila hidup jauh dari Al-Qur’an,” Tambah Ahmad

Peserta yang ikut bergabung dalam acara UPTQ  ini juga,  ditantang untuk menghafal Surat Al-Kahfi ayat 27-31 dalam waktu beberapa jam saja. Selain itu, acara ini dimeriahkan dengan pemutaran video motivasi menghafal Al-Qur’an, khotmil qur’an, parade qori, dan penampilan dari keluarga penghafal Al-Qur’an.

Wadek 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana dalam sambutannya, ia berharap para mahasiswa bisa menjaga dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, “Bukan hanya semalam ini saja, tapi semalam-malam lainnya kita jadikan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari, mari kita jaga Al-Qur’an”. Pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments