Mon, 22 July 2024

PDKT 2017 : Membangun Etos Kepemimpinan Organisasi

Reporter: Wulan Apriani | Redaktur: Monica Deas Deria | Dibaca 200 kali

Sat, 18 March 2017
Pengurus BEM-J Jurnalistik menyampaikan materi mengenai tugas BEM serta mengenalkan apa yang ada didalamnya, dalam acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terstruktur (PDKT) di Aula Fakultas Dakwah Dan Komunikasi. Sabtu (18/03/2017). (Jurnalposmedia/ Wulan Apriani)

JURNALPOSMEDIA.COM — Bidang Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik UIN Bandung kembali gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terstruktur (PDKT) 2017, dengan mengusung tema ‘Membangun Etos Kepemimpinan dan Keterampilan Organisasi’. PDKT 2017 ini dilaksanakan pada 18 hingga 19 Maret di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan berlanjut di Villa Taman Virdaus Lembang.

Acara tahunan BEM-J Jurnalistik ini bertujuan memberikan pendidikan mengenai kaderisasi keorganisasian, baik di bidang organisasi maupun di bidang lain, kemudian akan ditanamkan nilai-nilai kepemimpinan yang berorientasi pada keorganisasian itu sendiri. “Karena sejatinya manusia diciptakan dimuka bumi sebagai pemimpin,” tutur Ketua Pelaksana PDKT 2017, Adam Armandhany, Sabtu (18/03/2017).

PDKT merupakan gerbang kedua setelah mengikuti Kegiatan Orientasi Mahasiswa Anyar (KOMA), sehingga orang-orang yang akan masuk ke dalam suatu organisasi harus tertanam jiwa pemimpin dalam dirinya. Acara ini juga mengantarkan mahasiswa Jurnalistik untuk lebih menggali jiwa kepemimpinan yang dapat memperbaiki dan mengembangkan organisasi di Jurnalistik.

Ketua Program Studi (Prodi) Jurnalistik, Encep Dulwahab mengutarakan dukungannya terhadap acara PDKT 2017. “Acara ini merupakan pengantar, menggali kekuatan kepemimpinan yang ada dalam diri sendiri. Kita juga sebagai calon Jurnalis jangan sampai diubah jaman, tetapi bagaimana kita mengubah zaman,” kata Dul dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dul menyampaikan bagaimana menjadi seseorang yang solid dalam sebuah tim. “Karena dalam organisasi solid sangat dibutuhkan. Jangan menggantungkan masa depan kita kepada oranglain. Semoga efek dari acara ini berbekas pada aktivitas lainnya”. Tutupnya

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments