Setengah Periode, Bagaimana Kinerja Dema-FDK Hingga Saat Ini?

JURNALPOSMEDIA.COM – Telah berjalan setengah periode, tujuh departemen yang tergebung dalam Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema-FDK) UIN Bandung berhasil merealiasasikan beberapa program kerjanya.

Pertama, Departemen Dalam Negeri yang telah melaksanakan pelantikan, upgrading, rapat koordinasi dengan berbagai Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan yang terbaru yaitu pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021.

Selanjutnya, Departemen Pendidikan Akademik yang sudah lakukan minat dan bakat mahasiswa FDK serta mengadakan webinar seputar kependidikan. Departemen lainnya, seperti Sosial dan Budaya sudah merealisasikan dengan turun langsung ke jalan ketika terjadi longsor dan juga melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Dari Departemen Olahraga, sudah dilaksanakannya e-sport seperti mobil legend tournament dan juga webinar bertajuk “Hidup Produktif di Masa Pandemi”. Lalu ada Departemen Ekonomi yang berhasil gelar webinar perihal perekonomian. Lain halnya dengan Departemen Seni yang adakan peringatan hari kartini.

Di Departemen Komunikasi dan Informasi, sama layaknya Departemen Ekonomi yang laksanakan webinar seputar pertelevisian. Departemen ini juga mengadakan perlombaan seperti lomba aksen, lomba desain poster, dan lomba fotografi jurnalistik untuk mahasiswa FDK.

Adapun program yang belum terealisasikan, Ketua Dema-FDK, Muhamad Ahyani mengungkapkan bahwa program tersebut masih dalam proses persiapan.

“Untuk program kerja yang belum terealisasikan di antaranya ‘Fidkom Competition’ yang akan diadakan November mendatang. Selain itu, milad fakultas yang akan dilaksanakan pada sebulan setelahnya. Beberapa departemen yang belum merealisasikan programnya itu karena memang sedang dipersiapkan,” ujar Muhamad Ahyani, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, ada pula beberapa program di awal kepengurusan yang belum terealisasikan. Ahyani menyebutkan bahwa hal tersebut dikarenakan situasi dan kodisinya saat itu.

“Adapun program-program yang belum terealisasikan diawal kepengurusan itu karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.