Sat, 18 May 2024

POLDA Jabar Gelar Apel Ramdaniya 2017

Reporter: Zaira Farah Diba | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 360 kali

Tue, 20 June 2017
31 Ribu pasukan gabungan usai melaksanakan Apel Ramdaniya 2017 di halaman Gedung Sate, Jalan Dipenegoro, Kota Bandung, Senin (19/06/2017). (Jurnalposmedia/ Zaira Farah Diba)
31 Ribu pasukan gabungan usai melaksanakan Apel Ramdaniya 2017 di halaman Gedung Sate, Jalan Dipenegoro, Kota Bandung, Senin (19/06/2017). (Jurnalposmedia/ Zaira Farah Diba)

JURNALPOSMEDIA.COM – Polda Jabar menggelar Apel Pasukan Operasi Ramadaniya 2017 yang di pimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/06/2017). Apel tersebut diikuti oleh anggota POLRI, TNI, Polisi Pamung Praja, Basarnas, dan Pramuka.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan apel siaga ini bertujuan untuk menumbuhkan kesiapan POLRI menghadapi kegiatan pengamanan pada hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Apel ini untuk menghadirkan kesiapan, bahwa pasukan TNI, POLRI yang tergabung pada tim operasi ramadniya lebaran 2017 siap mengamankan jalannya idul fitri, siap mengawal mengamankan mudik, arus balik, mengamankan pasokan sembako, dan siap mengadakan kondusifitas, hamonisasi, dan keamanan idulfitri,” ungkap Aher, Senin (19/6).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Anton Charlian mengatakan, selain kepolisian, petugas gabungan ini terdiri unsur terkait lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan, Badan SAR, serta unsur masyarakat seperti Pramuka.

“Kalau Polda jabar ada 21.000, kami fokus mengantisipasi kemacetan, kecelakaan dan kelancaran distribusi bahan makanan pokok, hal ini menjadi perhatian utama berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya sering terjadi permasalahan,”

Sementara itu Kombes Pol Kapolrestabes Bandung, Hendro Pandowo menyatakan kesiapan pasukannya untuk menjaga keamanan warga Bandung, dan kesiapannya mengatur arus lalu lintas di Kota Bandung.

“Penyebaran anggota kita kan lima waktu.  Pagi, siang, sore, malam, tengah malam, namun kami tidak bisa menjamin mampu mengurai kemacetan karena hampir semua titik lalulintas di Kota Bandung berpotensi macet,” kata Hendro usai Apel Siaga Operasi Ramdaniya 2017.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments