Sun, 21 July 2024

Gardhika Adil : Teknologi Sebagai Penunjang Berwirausaha

Reporter: Agung Tri Laksono | Redaktur: Lisna | Dibaca 194 kali

Tue, 24 April 2018
Pendiri aplikasi Trafood Gardhika Adil (kiri) tengah menyampaikan materi pada kuliah umum yang yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurnalistik semester enam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Berlangsung di Aula FDK, Selasa (24/04/2018). (Jurnalposmedia/Agung Tri Laksono)

JURNALPOSMEDIA.COM– Pendiri Trafood Gardhika Adil menjadi pemateri dalam kuliah umum tugas praktek mata kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurnalistik semester enam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Selain Adil, hadir pula Trainer Public Speaker, Ridwan Hasan, acara ini berlangsung di Aula FDK, Selasa (24/04/2018).

Dalam penyampaian materinya Gardhika Adil mengatakan perkembangan teknologi di era digital menjadi alasan dirinya untuk mengembangkan aplikasi tujuannya agar memudahkan masyarakat menjual produk makanan. Aplikasi Trafood  yang dibuat, sudah diunduh sebanyak 2 ribu kali dan dipakai di lima kota yaitu Bandung, Subang, Sumedang, Garut, Tasik, dan saat ini sebanyak 300 orang sudah bergabung menjadi agen.

Menurutnya, memanfaatkan media sebagai salah satu cara untuk berwirausaha merupakan hal yang harus dilakukan, salah satu langkah yang bisa dimanfaatkan adalah membuat aplikasi, namun dalam membuatnya diperlukan langkah-langkah agar tepat mencapai sasaran. “Membuat sebuah aplikasi haruslah dimulai dengan menentukan nilai dan fungsi, menetukan target pasar, dan visi, dari aplikasi yang akan kita buat,” kata Adil.

Lebih lanjut Adil memaparkan bahwa, mengembangkan bisnis merupakan proses pembelajaran, ketika memulai memang sulit, namun ketika bisa belajar dari proses akan banyak ilmu yang bisa didapat untuk mengembangkan produk yang dibuat untuk  dijual. Berdasarkan sebuah penelitian, orang-orang terkaya di dunia merupakan para pengusaha dan pemilik media.

“Pemilik Amazon Jeff Bezoz, Pengembang Microsoft Billgates, serta Warrent Buffet merupakan contoh nyata, yang bisa menggabungkan antara bisnis dan teknologi, dan terbukti merekalah yang tercapat sebagai orang terkaya.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments