Thu, 29 February 2024

5 Rekomendasi Objek Wisata di Pangalengan, Yuk Intip!

Reporter: Sherly Putri Febrianti | Redaktur: M. Rizky Pratama | Dibaca 599 kali

Fri, 3 June 2022
Pangalengan
Sumber foto: Instagram/Nimohighland

JURNALPOSMEDIA.COM – Selain terkenal dengan kulinernya, Bandung juga memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata, lho. Tak sedikit wisatawan bertandang ke Bandung hanya untuk berlibur atau sekadar melepas penat akibat aktivitas kesehariannya yang suntuk.

Rekomendasi liburan akhir pekan di Bandung ini sangat beragam, mulai dari tempat kesenian seperti Angklung Udjo, tempat bersejarah seperti kawasan Asia Afrika, hingga kawasan kebun teh yang memukau seperti di daerah Pangalengan.

Tim Jurnalposmedia mau kasih rekomendasi tempat wisata di Pangalengan dengan keindahan alamnya, nih!

Meski membutuhkan waktu untuk menuju lokasi, tapi selama di perjalanan kamu akan disuguhkan dengan kebun teh yang pastinya sangat menyejukkan.

Lantas, apa aja sih rekomendasinya? Yuk kita simak!

1. Nimo Highland

TikTokers pasti sudah tidak asing lagi dengan objek wisata tersebut, bagaimana tidak? Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Bak sedang bertamasya ke negeri di atas awan.

Hanya dengan Rp25.000 (anak-anak) dan Rp35.000 (dewasa), kamu bisa melihat hamparan kebun teh sejauh mata memandang. Jika masih pagi dan menjelang senja, tubuh kamu sudah pasti diselimuti oleh kabut.

Kisaran Rp25.000-Rp35.000 juga sudah termasuk dengan snack time. Tidak jauh dari situ, ada Cafe Santorini dan tenda-tenda indian dengan kapasitas tiga sampai lima orang. Cocok banget untuk kamu yang hendak berlibur dengan teman ataupun keluarga

2. Situ Cileunca

Akhir-akhir ini Situ Cileunca yang berada di Pangalengan kembali viral akibat kekuatan netizen TikTok. Di sini selain bisa rehat, kamu juga akan disuguhkan dengan indahnya sunset dan sunrise sekaligus, lho!

Lokasinya berada di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi wisata alam Situ Cileunca Pangalengan ini berjarak sekitar 45 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar dua jam.

Kocek yang dikeluarkan pun tidak besar. Menurut informasi yang didapatkan tidak lebih dari Rp10.000, murah bukan?

3. Sunrise Point Cukul

Tempat satu ini juga menjadi buruan wisatawan, terutama kalangan muda. Selain murah meriah, tempat yang dikelilingi perkebunan teh ini juga tak kalah indahnya. Banyak spot foto yang bisa kamu explore di sini dan menikmati keindahan alamnya dengan mengeluarkan Rp10.000 untuk tiket masuk.

Di sini juga ada beberapa saung yang menyediakan aneka ragam mi, suasana yang dingin dipadukan dengan mi telor pakai cabai sudah cocok banget ‘kan ya? Siapa yang sudah menjadikan Sunrise Point Cukul ini ke wishlist tempat wisata yang akan dikunjungi, nih?

4. Hutan Pinus Rahong

Beralih dari perkebunan ke perhutanan. Ada Hutan Pinus Rahong, di tempat ini sudah dipastikan akan banyak pohon pinus yang hendak mengelilingi kamu. Suasananya yang memukau seperti menahan kamu untuk tetap berlama-lama di sini.

Terletak tak jauh dari Situ Cileunca, area seluas 4,5 hektar ini mencakup enam klaster yang memiliki aneka aktivitas serta pemandangan beragam mulai dari hutan pinus sampai Sungai Palayangan.

Biaya masuk ke tempat ini cukup menyiapkan uang sebesar Rp5.000. Kemudian, biaya parkir roda dua juga sama kok dengan biaya masuknya. Tetapi kalau kamu ke sini menggunakan roda empat, biayanya dua kali lipat dari biaya masuknya alias Rp10.000.

Di sini ada fasilitas bermalam yang bisa kamu coba, seperti tempat berkemah karena Hutan Pinus Rahong ini buka selama 24 jam, lho!

5. Taman Langit

Tempat satu ini sempat ramai di berbagai sosial media karena wisata baru di Pangalengan ini membuat pengunjung yang bertandang merasakan kenyamanan luar biasa. Tempatnya yang instagramable menjadi objek wisata yang satu ini diburu wisatawan.

Cukup merogoh uang Rp10.000 saja, kamu bisa menikmati pesona alam Indonesia yang ada di Bandung.

Semoga rekomendasi ini berguna untuk kamu yang bingung hendak berlibur ke mana. Jangan lupa hati-hati di jalan dan tetap patuhi peraturan yang berlaku.

Selain itu, berhubung cuaca masih belum menentu, jangan lupa siapkan hal-hal yang harus dibawa seperti jas hujan dan juga jaket, ya!

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments