Fri, 23 February 2024

Travelling Ke Luar Negeri Dengan Budget Murah

Reporter: Muhammad Wisnusyah | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 217 kali

Wed, 17 July 2019
Sumber Gambar: duniabackpacker.net

Di masa-masa liburan akhir semester, waktunya para mahasiswa untuk melepas penat selama masa perkuliahan dengan refreshing. Entah itu wisata kuliner ataupun travelling. Tapi, bosen dengan wisata di indonesia dan mau keluar negeri takut kantong jebol ? Ini dia pilihan travelling yang aman di kantong orang Indonesia.

  1. Kamboja
Sumber Gambar: theculturetrip.com

Negara yang termasuk kedalam anggota ASEAN ini sangat terkenal dimata para penggemar travelling di seluruh dunia, dikarenakan negara ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi para backpacker. Hanya dengan modal Rp50 ribu per orang, kamu sudah bisa bersantai di hotel yang nyaman. Soal tempat wisata, kamu bisa datang ke situs bersejarah Angkor Wat yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO.

  1. India
Sumber Gambar: en.wikipedia.org

Salah satu negara dengan populasi terpadat di dunia ini juga termasuk kedalam negara dengan budget wisata termurah. Kuliner yang khas dan juga tempat-tempat wisata yang bersejarah bisa kamu dapatkan hanya dengan modal Rp. 250.000 – 500.000 per orang. Kamu juga bisa mengunjungi salah satu dari 7 keajaiban dunia yang ada di kota Agra yaitu Taj Mahal yang megah dan mewah.

  1. Yunani
Sumber Gambar: duniabackpacker.net

Negara yang sempat mengalami masa kesulitan ekonomi ini bisa jadi pilihan untuk liburan murah. Walaupun biaya hidup tergolong mahal namun, pemerintah memutuskan untuk menarik wisatawan dengan biaya wisata yang murah. Buat kamu yang suka dengan sejarah atau bangunan dengan arsitektur yang indah yunani adalah pilihan yang tepat untuk didatangi.

  1. Honduras
Sumber Gambar: planetware.com

Buat kamu pecinta pantai, Honduras menawarkan wisata murah dengan pantai pasir putih yang tidak kalah indah dengan Hawaii dan Maldives. Negara kepulauan ini juga terkenal dengan pasar pisangnya yang ramai wisatawan asing. kamu dijamin gak bakalan mengeluarkan lebih dari Rp. 300.000 untuk seharinya.

  1. Irlandia
Sumber Gambar: podroze.onet.pl

Negara yang termasuk kedalam britania raya ini menawarkan biaya wisata yang terhitung murah dibanding dengan negara-negara disekitarnya. Hostel-hostel lokal disana pun murah mulai dari Rp. 90.000 per malam.

Tempat wisata disana pun sangat beragam. Mulai dari perpustakaan Chester Beatty tempat buku-buku dan manuskrip bersejarah hingga berjalan didaerah penangkaran rusa di Phoenix Park, sebelum pulang kamu bisa berkunjung dulu ke Blackrock Market untuk belanja murah.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments