Wed, 22 May 2024

Taman Baru di UIN Bandung Jadi Ruang Belajar dan Santai Favorit

Reporter: Lia Reliya dan Fitria Hanifah | Redaktur: Silmy Kaffah Mardhotillah | Dibaca 799 kali

Wed, 20 March 2024
Taman Baru UIN Bandung kampus satu di samping Gedung V (Lia Reliya/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM Kampus I UIN Bandung membangun beberapa tempat santai baru untuk mahasiswa. Salah satu taman di samping Gedung V menjadi tempat bersantai dan belajar baru yang selalu ramai didatangi.

Tidak hanya sebagai tempat menuntut ilmu, kampus juga senantiasa berdiri sebagai tempat bersosialisasi dengan sesama mahasiswa. Akhir-akhir ini, UIN Bandung membangun taman baru untuk kenyamanan belajar dan berinteraksi mahasiswa dengan suasana santai.

Salah satu taman belajar dan bersantai terdapat di samping Gedung V. Taman tersebut berisikan tempat duduk beratap teduh yang bisa digunakan mahasiswa untuk diskusi atau bersantai. Terdapat pula pepohonan dan tanaman hias yang membuat lingkungan sekitar menjadi lebih asri.

Salah satu mahasiswi aktif UIN Bandung, Rindya Amal menyatakan tanggapan mengenai bangunan baru yang dijadikan taman.

Keren banget aku suka gitu ya, karena selain bisa dipakai buat tempat duduk terus juga buat tempat istirahat sambil nunggu mata kuliah selanjutnya. Di situ juga yang tadinya menurut aku tempatnya kurang bagus, kan ya kayak enggak terurus, sekarang tuh lebih keliatan lebih menarik. Jadi lebih bermanfaat lagi tempatnya,” ujarnya saat diwawancarai oleh Jurnalposmedia, Selasa (12/03/2024).

Kehadiran fasilitas baru mengundang antusiasme dan daya tarik mahasiswa. Banyaknya mahasiswa yang menggunakan taman tersebut membuat lingkungan di sekitarnya terbentuk mengikuti kebiasaan mahasiswa yang beragam. Kerusakan taman akibat asap rokok dan sampah menjadi fokus kekhawatiran beberapa mahasiswa, salah satunya Indy Syaima.

Semoga tempat itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, tidak hanya dipakai nongkrong dan merokok tapi utamakan bagi orang yang mau belajar secara outdoor di sana. ‘Kan kayaknya enak banget kalau belajar ngerjain tugas di spot taman gitu, adem, asri, dan semoga bisa menjaga kebersihannya juga.” ujarnya pada Senin (11/03/2024).

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments