SMP PGRI 1 Cisolok Melakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

JURNALPOSMEDIA.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 1 Cisolok melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Yakni, pada tanggal 2 Juni sampai dengan 4 Juni 2021.

Uji coba dilakukan kepada siswa kelas IX secara bergiliran, dengan teknis menggunakan absen ganjil dan genap.

Selama pembelajaran berlangsung, para siswa diharuskan mematuhi protokol kesehatan. Seperti, mencuci tangan, mamakai masker, serta menjaga jarak di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SMP PGRI 1 Cisolok Iis Mastoah mengatakan, uji coba pembelajaran tatap muka berlangsung selama tiga hari. Pihak sekolah pun sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

“Uji coba ini sudah ada izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Uji coba ini hanya diisi dengan bersosialisasi mengenai pencegahan dan penularan Covid-19,” ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Iis berharap, pembelajaran tatap muka di sekolah dapat segera dibuka. Meskipun, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Saya berharap pembelajaran tatap muka sudah dibuka saat nanti. Para siswa dan guru harus bisa menjaga protokol kesehatan dengan apa yang dianjurkan pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, seorang pelajar SMP PGRI 1 Cisolok Muhamad Vikri menyambut baik adanya uji coba pembelajaran tatap muka.

“Pendapat saya mengenai simulasi tatap muka kemarin cukup efektif untuk siswa-siswi SMP PGRI 01 Cisolok. Kita juga bisa berjumpa kembali dengan teman-teman yang telah lama tidak bertemu,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah uji coba pembelajaran tatap muka kedepannya dapat belajar seperti biasanya.

“Semoga kedepannya kita bisa belajar seperti biasanya bukan hanya simulasi saja, dan yang terpenting semoga wabah virus Covid-19 ini cepat selesai,’’ pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.