Thu, 23 May 2024

Serunya Buka Puasa Bersama BEM-J Jurnalistik!

Reporter: Widyana Mardani | Redaktur: Zaira Farah Diba | Dibaca 296 kali

Mon, 27 June 2016
Suasana buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh BEM-J Jurnalistik, Sabtu (25/06/2016). (Jurnalpos/Widyana Mardani)
Suasana buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh BEM-J Jurnalistik, Sabtu (25/06/2016). (Jurnalpos/Widyana Mardani)

JURNALPOS- Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik UIN Bandung, gelar acara buka puasa bersama yang rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadhan dengan mengusung tema “Bersama Kita Buka, Sendiri Godin Namanya.” yang dihadiri oleh warga jurnalistik beserta alumni yang diselenggrakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (25/06/2016).

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Iqbal Pratama Putra  tujuan diselenggarakan acara ini, untuk mempererat tali silaturahmi antar warga jurnal, sekaligus berkumpul untuk membahas atau sharing perihal Kegiatan Orientasi Mahasiswa Anyar (KOMA) mendatang.
“Sebagai seorang muslim, kita perlu menjalin silaturahmi yang baik, bukan hanya saat berbuka puasa bersama saja, namun sesering mungkin,” Ujar Iqbal.
Iqbal menambahkan inti dari acara ini, yakni buka puasa bersama warga jurnalistik. “Untuk konten acara, dari tahun ke tahun pasti berbeda dan memiliki konsep masing-masing, namun pada dasarnya sama saja,”kata Iqbal kepada Jurnalpos, Sabtu(25/06/2016).

Selain itu acara buka puasa bersama ini dihibur oleh suguhan musik akustik dari Jurnalsyid dan Selimut di Pagi Hari Band, pemutaran film pendek karya mahasiswa jurnalistik yang berjudul “Suddenly” serta siraman rohani oleh Kang Wawan Maulana dan kegiatan Ngawangkong bersama diakhir acara.

Ketua Umum BEM-J Jurnalistik, Adi Maulana Ibrahim menanggapi digelarnya acara ini merupakan kegiatan yang baik, “Dengan diadakannya bukber bisa menambah ikatan emosional antar mahasiswa aktif dan alumni.” tuturnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments