Bidang Insos Hima Jurnalistik Adakan Galang Dana Untuk Kurban

JURNALPOSMEDIA.COM – Bidang Intelektual dan Sosial (Insos) Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung mengadakan penggalangan dana dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah.

Dana yang terkumpul akan dibelikan hewan kurban untuk disalurkan kepada anak yatim, lansia, dan kaum duafa.

Penggalangan dana telah dibuka mulai tanggal 3 Juli hingga 16 Juli 2021. Donatur dapat menyalurkan sedekah melalui rekening bank BRI dan akun DANA, serta tidak ada batasan jumlah nominal uang yang didonasikan.

Penanggung jawab donasi, Nur Ai’ni mengungkapkan, setelah mendapat perizinan dari Officio Hima Jurnalistik, pihaknya mulai membuat pamflet informasi dan mencari yayasan atau desa untuk penyalurannya.

Untuk menarik para donatur, penyebaran informasi penggalangan dana disebar melalui sosial media.

“Kegiatan ini dipromosikan melalui media Instagram dan WhatsApp. Di antaranya melalui Instagram @jurnalistikuinbdg, @jurnalistikpeduli dan di akun media sosial milik anggota Insos lainnya. Lalu, secara berkala juga di story WhatsApp,” ujarnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Sabtu (17/7/2021).

Ketua Bidang Insos, Anisa mengatakan, penggalangan dana bertujuan untuk berbagi rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti anak yatim piatu, lansia, dan kaum duafa. Sehingga, dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Adanya momen Iduladha ini membuat kita khususnya dari Bidang Insos tergerak agar jurnalistik bisa membantu orang-orang yang membutuhkan. Apalagi nantinya, hasil donasi ini insyaAllah akan diserahkan kepada komunitas kurban yang dinaungi oleh yayasan muslim speak up,” jelasnya.

Dana yang terkumpul rencananya akan dipakai untuk membeli hewan kurban antara kambing dan sapi. Penyaluran akan disesuaikan oleh pihak komunitas kurban sesuai dengan dana yang tersedia.

“Hingga hari ini, kegiatan penggalangan dana yang diadakan oleh Insos Hima Jurnalistik UIN Bandung berjalan dengan lancar, dan semoga dengan adanya donasi ini bisa menjadi ladang pahala bagi warga jurnalistik itu sendiri,” pungkas Anisa.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.