Thu, 20 June 2024

Sambut Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Ramai

Reporter: Pandu Muslim | Redaktur: Zaira Farah Diba | Dibaca 207 kali

Wed, 3 August 2016
Wawan (32) merapikan bendera dagangannya di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa(02/08/2016). (Jurnalpos/Pandu Muslim)
Wawan (32) merapikan bendera dagangannya di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa(02/08/2016). (Jurnalpos/Pandu Muslim)

JURNALPOS- Dari tahun ke tahun seolah telah menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan dengan memasang atribut bendera di sekitar rumah warga. Kini saat menjelang hari kemerdekaan Indonesia, jalanan kota Bandung mulai dihiasi bendera-bendera dengan berbagai ukuran dan bentuk yang dijajakan pedagang dipinggir jalan. Sejumlah pedagang menawarkan harga bendera dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per buah tergantung ukuran.

Momen tersebut dianggap banyak memberi dampak positif bagi banyak pihak khususnya pedagang. Sejumlah pedagang berpendapat penghasilan mereka bertambah dari biasanya yang didapat dari berjualan di pasar. Ada juga pedagang yang tahun ini baru mulai menjual bendera dan berharap dapat menjadi lahan rezeki bagi mereka,

 “Saya sudah 16  tahun berjualan bendera seperti ini, ya alhamdulillah dapat menambah penghasilan dibanding cuma berjualan di pasar,” tutur Umir(56) salah seorang pedagang bendera di kawasan Masjid Agung Ujung Berung Jalan A.Yani kota Bandung, Selasa(02/08/2016).

Meski penjualan bendera tahun ini belum banyak pembeli, pedagang mengharapkan pendapatan dari penjualan bendera tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya. “Jika penjualan bendera tahun ini minim, mungkin akan dijual tahun depan untuk tetap dapat keuntungan,” ujar salah seorang pedagang di kawasan Jalan A.Yani Bandung.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments