Tue, 16 April 2024

Ratusan Warga Kabupaten Bandung Barat Hadiri Jalan Santai dalam Rangka Peresmian Lapangan Tridaya

Reporter: Sulton Maulana Sahabi/Magang | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 712 kali

Sun, 23 July 2023
Sumber Foto: Sulton Maulana Sahabi/Magang

JURNALPOSMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bersama Pemerintah Kecamatan Cikalongwetan menggelar kegiatan senam dan jalan santai dalam rangka peresmian nama Lapangan Tridaya dan rangakaian ulang tahun Bandung Barat di Lapang Tridaya, Sabtu (22/7/2023).

Acara diikuti oleh Bupati Bandung Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam), dan masyarakat Cikalongwetan. Acara dimulai dengan senam berkah, kemudian jalan santai, lalu pengumuman doorprize. Rute jalan santai dimulai dari lapangan Tridaya melewati perkampungan Desa Cikalong dan kembali ke lokasi lapangan.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menuturkan tujuan dari acara tersebut sebagai rangkaian HUT Kabupaten Bandung Barat ke-16 dan juga peresmian Lapangan Tridaya.

“Ini masih dalam rangkaian ulang tahun kabupaten. Selain senam, kita turun ke masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan, khitanan masal, jadi ini bentuk pemerintah hadir memberikan pelayanan,” tuturnya.

Hengky Kurniawan juga turut membagikan kesannya terhadap pelaksanaan acara ini

Alhamdulillah hari ini antusias bisa bertemu masyarakat Cikalongwetan. Mudah-mudahan ini bukan pertemuan terakhir, mudah-mudahan bisa bersilaturahmi bertemu di acara yang lebih seru lagi, sehat semuanya,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan agar masyarakat senantiasa mendoakan pemerintah daerah agar dapat berkerja secara optimal serta memohon maaf apabila pelayanan belum maksimal.

“Mohon doa dan dukungannya dari semua warga Cikalongwetan agar pemerintah daerah dapat bekerja secara optimal. Mohon maaf apabila ada kesalahan, semoga bisa jadi evaluasi untuk kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cikalongwetan, Dadang A. Sapardan menjelaskan alasan perubahan nama lapangan dari Cibekok menjadi Tridaya dengan tujuan agar nama baru ini membawa perubahan dan kebaikan.

“Cibekok nilai atau konotasi dari nama dahulu kurang bagus sehingga diganti menjadi Tridaya supaya lebih netral dan mempunyai nama,” jelasnya.

Salah satu peserta jalan santai Neng Hera (16) membagikan alasannya mengikuti acara tersebut.

“Saya penasaran dengan hadiah doorprize, saya juga penasaran dengan kedatangan bapak bupati pada hari ini,” jawabnya.

Terakhir, ia mengatakan manfaat mengikuti acara jalan santai tersebut.

“Bisa membuat tubuh menjadi sehat. Kedua, bisa berbaur dengan masyarakat, dan terakhir bisa bersilaturahmi dengan bapak bupati,” tutupnya.

 

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments