Sat, 24 February 2024

Mengusung Spirit of Harmony, Grand Opening Pesona I PTKN Dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Menag RI

Reporter: Siti Hanif / Lidya Marliana | Redaktur: Hilma Halimah | Dibaca 125 kali

Wed, 10 August 2022
Grand Opening Pesona PTKN I 2022, Selasa (9/08/22), (Sumber: Lidya Marliana/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Grand Opening Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I PTKN 2022 digelar di Kampus II UIN Bandung. Acara yang mengusung “Spirit of Harmony” tersebut dihadiri langsung Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (9/8/2022).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Bandung, Mahmud menyampaikan, tema acara Pesona, yaitu  transformasi nilai-nilai kebermanfaatan dalam bingkai kebersamaan untuk Indonesia yang unggul dan maju pada masa yang akan datang. Selanjutnya ia pun memaparkan laporan keikutsertaan peserta pada Pesona yang berjumlah ribuan.

“Pesona pertama yang diadakan di UIN Bandung ini diikuti oleh 3.549 peserta pada dua kegiatan utama, yaitu 12 cabang kesenian dan 10 cabang olahraga,” ujarnya

Berlangsungnya acara Pesona juga turut disambut baik Ridwan Kamil. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan falsafah yang terdapat pada acara Pesona. Menurutnya dengan agama hidup lebih terarah, dengan ilmu hidup lebih mudah, dengan budaya hidup lebih meriah, serta dengan bekerja hidup lebih berfaedah.

“Inilah wajah Indonesia yang sesungguhnya. Menampilkan keilmuwan, menampilkan fisik yang paripurna, dan ekspresi seni Allah yang memberikan kita daya imajinasi. Saya doakan acara Pesona pertama ini sukses,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengakui, acara Pesona merupakan kegiatan paling kreatif dan luar bisa dalam aspek grafis, panggung, kebangsaan, hingga delegasinya. Senada dengan Ridwan Kamil, Yaqut juga turut mengapresiasi acara tersebut.

“Terimakasih untuk Pak Mahmud, dengan dana yang tidak besar, tapi bisa mengadakan perhelatan yang luar biasa,” sambungnya.

Salah satu kontingen Pesona I PTKN 2022 asal UIN FAS Bengkulu, Iza Fidriansyah menyampaikan terima kasih kepada UIN Bandung atas kenyamanan yang diberikan. Namun, ia mengungkapkan penataan pada acara malam kurang tertata hingga membuatnya kebingungan.

“Terimakasih kepada UIN Bandung, kami di sini nyaman. Lokasi tiap venue perlombaan sangat dekat. Ke depannya, jika mengadakan acara, perbanyak lagi stand fotonya. Untuk acara malam ini tidak ada penataan duduk tiap kontingen jadi kita bingung,” ungkapnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments