Tue, 16 April 2024

Seminar Karir FDK, Huliman: Kepercayaan Diri Penting untuk Optimalkan Karir

Reporter: Lia Reliya Berliana dan Silmy Kaffah Mardhotillah | Redaktur: Akhmad Arifin | Dibaca 142 kali

Sat, 2 March 2024
Sumber Foto: Silmy Kaffah/Jurnalposmedia

JURNALPOSMEDIA.COM – Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema-FDK) UIN Bandung menyelenggarakan Seminar Karir yang bertemakan “Strategi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam Mengoptimalkan Karier Pra Sarjana”. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Jumat (1/3/2024).

Seminar ini digelar untuk membuka pandangan baru bagi Mahasiswa FDK dalam mempersiapkan dan mengembangkan karir setelah lulus dari perkuliahan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab moral dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi terkait distribusi output bagi mahasiswa.

Pemateri sekaligus seorang pengusaha dan konsultan perusahaan properti, Huliman Abdul Ghafur mengungkapkan keterampilan yang sangat penting dalam konteks dunia bisnis ialah komunikasi.

Komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi itu kita bisa menyampaikan pesan dan mengomunikasikan ide dan gagasan produk yang dimiliki ataupun arah cita cita yang akan kita tempuh,” ungkapnya.

Huliman pun menuturkan tantangan yang dihadapi mahasiswa dalam mengoptimalkan karir adalah kurangnya percaya diri dan konsistensi. Tak hanya itu, ia pun menjelaskan seminar ini bukan hanya sekedar menjadi petisi, tetapi juga harus ada aksi.

“Yang penting pertama kepercayaan diri, tidak minder kemudian memperluas wawasan, memperluas pergaulan dan yang ketiga istikamah juga pantang menyerah intinya. Itu saja,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, Alvin Muhammad Rizky mengungkapkan rencana ke depannya dari Departemen Kajian dan Aksi Strategis (Kastrat) ialah mengadakan program seminar lainnya, salah satunya tingkat regional dan nasional.

“Untuk ke depannya Departemen Kastrat ingin menyelenggarakan lagi seminar lainnya tetapi bukan hanya seminar karir saja salah satunya seminar tingkat regional dan nasional,” ungkapnya.

Terakhir, salah satu peserta seminar Muhamad Rafi Fauzan pun berharap ke depannya lebih banyak lagi seminar seperti ini untuk membentuk wawasan dan mental Mahasiswa FDK.

Terima kasih kepada Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi, diseringkan lagi seminar-seminar seperti ini agar terbentuknya wawasan, juga mental-mental baru di setiap kehidupan yang akan datang,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments