Mon, 17 June 2024

Kolaborasi Misi Sosial di Balik Huru-Hara BTS Meal

Reporter: Hilma Halimah/Magang | Redaktur: Suryadi | Dibaca 163 kali

Sun, 13 June 2021
BTS Meal
(Sumber: kitabisa.com)

JURNALPOSMEDIA.COM – BTS Meal merupakan paket kolaborasi antara restoran cepat saji McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS).

Menu dalam paket tersebut, terdapat sembilan potong Chicken McNuggets, Sweet Chili dan Cajun Sauces, Medium French Fries serta Medium Drink.

Antusias penggemar BTS atau biasa disebut dengan Army, berburu promo BTS Meal yang menyebabkan antrean di semua gerai McDonald’s di Indonesia.

Pihak kepolisian pun harus turun tangan untuk menangani kerumunan akibat antrean ojek online (Ojol) dan penggemar BTS di tengah pandemi Covid-19.

Sebagian orang menganggap bahwa kolaborasi antara McDonald’s dan BTS diadakan demi keuntungan semata dan hanya menimbulkan kerumunan.

Padahal, BTS Meal bukan sekadar kolaborasi produk. Tetapi, ada banyak kolaborasi misi sosial di dalamnya.

Para Army membuat inisiatif yang bernama #ShareARMeal, semacam misi sosial untuk berbagi. Jadi mereka tidak hanya membeli BTS Meal untuk diri sendiri, tetapi juga untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

#ShareARMeal tersebut dibuat oleh Army di berbagai belahan dunia. Mulai dari Inggris, Amerika, Malaysia, dan banyak negara lainnya.

Mereka juga mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke food banks (bank makanan) dan tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Di Indonesia, kegiatan #ShareARMeal lebih dikenal dengan #MakanBarengArmy. Para Army di Indonesia membagikan makanan gratis dan paket sembako ke driver Ojol yang sudah membelikan pesanan mereka.

Tak hanya itu, para driver Ojol pun mendapatkan banyak tip dari para Army yang menjadi customer mereka. Aksi baik ini sekaligus untuk merayakan anniversary BTS yang ke-8 tahun pada tanggal 13 Juni 2021.

Bentuk kepedulian Army juga ditunjukkan dengan berbagi kepada para pegawai McDonald’s. Bahkan, ada pegawai McDonald’s yang mendapatkan kue tart spesial dari Army.

Para Army tidak ingin menyenangkan diri sendiri, tetapi juga menyenangkan hati orang lain di sekitarnya. Tak hanya sampai di situ, para army juga mengubah sampah menjadi barang yang bermanfaat dengan mencuci kemasan BTS Meal lalu menjadikannya kerajinan tangan.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments