Thu, 23 May 2024

Meski Diundur, Mini Gigs Tetap Berlangsung Lancar

Reporter: Tita Nurhayati/Magang | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 152 kali

Sat, 19 May 2018
MC Mini Gigs berbincang bersama Ketua Pelaksana Rangkaian Anniversary Jurnalistik ke-20 di tengah acara, Jumat (18/5/2018). (Tita Nurhayati/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM–Rangkaian Anniversary Jurnalistik ke-20 akhirnya sukses terlaksana. Usai pelaksanaan Pekan Olahraga Jurnalistik (POJ) dari Bidang Olahraga, disusul acara Mini Gigs dari Bidang Seni bersamaan dengan kegiatan buka bersama dari Bidang Nalar dan Intelektual. Mini Gigs dan buka bersama sendiri berlangsung di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Jumat (18/5/2018).

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Pelaksana Ahmad Rosihan mengatakan, Mini Gigs telah dipersiapkan sejak sebulan lalu. Awalnya, Mini Gigs dijadwalkan tanggal 11 Mei dan tidak disatukan dengan buka bersama. Namun karena sejumlah kendala, Mini Gigs terpaksa diundur sepekan dari tanggal yang telah ditentukan dan dilaksanaan bersamaan dengan buka bersama.

Mini Gigs sendiri dimulai pukul 13.00 WIB dan diisi oleh penampilan Unit Kegiatan Jurusan (UKJ) di Jurnalistik seperti paduan suara Riungan Suanten Jurnalistik (RSJ), tari Saman dan tari massal dari Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ) bersama perwakilan dari angkatan 2017, dan Teater Pena. “Selain penampilan UKJ, ada juga penampilan band perwakilan angkatan 2014, 2015 dan 2016 diselingi pengumuman pemenang cabor POJ,” ungkapnya.

Diusungnya tema “Bersatu dalam Karya Inovatif Melalui Silaturahim” bukan tanpa alasan. Dengan tiga rangkaian yang menarik dan kreatif, diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan menyatukan warga Jurnal dari angkatan yang masih aktif bahkan alumni 

Lebih lanjut, Ahmad Rosihan menyampaikan anggaran acara Mini Gigs sepenuhnya dari dana usaha (danus). “Jadi danus itu dari ngamen di Jatinangor Cafe, jual snack dan es,” lanjutnya.

Salah seorang mahasiswi Jurnalistik Sri Dewi, mengungkapkan antusiasnya tentang keseruan acara Mini Gigs. “Seru, ramai dan menarik. Meskipun Jurnalistik lebih identik dengan dunia reporter, dengan adanya Mini Gigs kita bisa melihat penampilan dan bakat mahasiswa Jurnalistik di bidang seni.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments