Mon, 22 July 2024

Kasus Covid-19 Mereda, Sarana Wastafel di UIN Bandung Terbengkalai

Reporter: Putri Dinda | Redaktur: Siti Barkah | Dibaca 269 kali

Fri, 16 September 2022
Sumber: Kompas.com

JURNALPOSMEDIA.COM Peralihan masa pandemi Covid-19 menjadi transisi membuat masyarakat Indonesia saat ini mulai abai dengan protokol kesehatan. Mulai dari enggan memakai masker, cenderung tidak menjaga jarak, dan malas mencuci tangan.

Untuk menunjang hal tersebut, khususnya di ruang lingkup kampus yang saat ini sudah melaksanakan perkuliahan secara luring, penyediaan wastafel tentu sangat dibutuhkan. Sejauh ini, dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun Jurnalposmedia, ketersediaan wastafel di kawasan kampus UIN Bandung sendiri masih minim.

Menanggapi hal tersebut, Sub Koordinator Rumah Tangga dan Human UIN Bandung Ramdan Budiana menjelaskan, terhitung sejak akhir tahun 2020 hingga awal 2021, pengadaan wastafel yang sebagai upaya pencegahan Covid-19 tersedia untuk setiap gedung-gedung di semua fakultas kampus UIN Bandung.

“Karena kasus covid yang sudah mulai membaik, memang keberadaannya ini agak diabaikan, tapi masih ada beberapa wastafel yang berfungsi di beberapa fakultas,” ujarnya saat diwawancarai Jurnalposmedia Senin, (12/9/2022).

Ramdan juga merasa prihatin akan terbengkalainya wastafel yang saat ini tidak digunakan di beberapa gedung fakultas. Ramdan mengatakan bahwa perawatan dari setiap wastafel yang tersedia di setiap gedung fakultas sepenuhnya dilimpahkan kepada penanggung jawab masing-masing gedung, untuk bagian humas sendiri hanya bertanggung jawab perihal pengadaannya saja.

Ramdan menilai, terkait pengoptimalan sarana wastafel yang sebelumnya sempat terbengkalai, pihak humas telah sempat menyusun rencana.

“Untuk memfungsikan kembali sarana wastafel kami ada rencana, tapi memang belum terburu. Kemarin untuk persiapan kuliah online kami hanya memberikan cairan desinfektan untuk setiap gedung fakultas dan gedung kuliah untuk mensterilkan ruangan,” pungkasnya.

 

(Reporter: Putri Dinda l Redaktur: Siti Barkah)

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments