Mon, 22 July 2024

Kabar Baik! Dema-UIN Bandung Adakan Vaksinasi Batch II Esok Hari

Reporter: Chyntia Risdayandini | Redaktur: Sherly Putri Febrianti | Dibaca 174 kali

Wed, 4 August 2021
Vaksinasi Dema-U
Pamflet vaksinasi batch II Dema-UIN Bandung. Sumber foto: Instagram @demauinsgd.

JURNALPOSMEDIA.COM – Antusiasme mahasiswa dan warga sekitar terhadap vaksinasi yang diadakan Dewan Ekskutif Mahasiswa UIN Bandung (Dema-U) sangat tinggi. Oleh karenanya, vaksinasi batch II akan dilaksanakan besok, 5-6 Agustus 2021 di Aula Anwar Mussadad UIN Bandung.

Dengan menggaet tiga elemen penting, seperti  Dinas Kesehatan Jawa Barat (Jabar), Polda Jabar, dan TNI Jabar. Dema-U mempersiapkan 1.000 dosis vaksin di hari esok.

Ketua Dema-U, Malik Fajar Ramadhan menyebutkan, batch II ini diperuntukkan kepada pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Intra UIN Bandung dan beberapa mahasiswa aktif lainnya.

“Dikarenakan pada batch I pengurus tidak ada sisa (kuota vaksin), maka kami (Dema-U) membuka vaksinasi batch II pada Kamis dan Jumat. Dosis ini untuk para pengurus ormawa intra dan beberapa mahasiswa aktif lainnya selama persediaan dosis masih tersisa,” ujar Malik saat ditemui Jurnalposmedia di Sport Jabar Arcamanik, Rabu (4/8/2021).

Malik mengaku akan keterlambatan sosialisasi vaksinasi batch II ini. Sejak pukul 10.30 WIB, pihak Dema-U masih dalam proses pembuatan pamflet yang akan disebar pada akun sosial medianya.

“Ada keterlambatan sosialisasi, sebetulnya untuk pendaftaran sudah dibuka sejak malam tadi. Pengurus inti maupun staf khusus sudah didaftarkan terlebih dahulu dan sejauh ini (pukul 10.30) sudah ada kurang lebih 50 pengurus yang terdaftar,” ungkap Malik.

Sebagaimana diinformasikan pada akun Instagram @demauinsgd, cara mendaftarnya dengan mengisi formulir melalui Google Form atau klik tautan berikut ini s.id/vaksinumahasiswaB2.

Jika sudah kehabisan slot pendaftaran, Malik menjamin akan ada batch-batch selanjutnya. Pun ia berharap dengan agenda ini herd immunity bisa terealisasikan.

“Kami akan menyelenggarakan beberapa batch lainnya, semoga persediaan vaksinnya selalu tercukupi. Semoga dengan ini upaya mempercepat apa yang menjadi cita-cita masyarakat bisa terealisasikan. Semoga ini menjadi jalan untuk ke luar dari wabah yaitu dengan herd immunity,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments