Fri, 23 February 2024

Olimpiade Indonesia Menjadi Media untuk Kembangkan Potensi Siswa Menuju PTN Impian

Reporter: Siti Mariyam/Sri Wahyuni | Redaktur: M. Rizky Pratama | Dibaca 1740 kali

Tue, 13 September 2022
seminar
Salah satu acara Olimpiade yang dilaksanakan oleh Lembaga Olimpiade Indonesia (Sumber foto: Olimpiade Indonesia).

JURNALPOSMEDIA.COM– Menyambut tahun ajaran 2022/2023, Olimpiade Indonesia hadir di tengah keresahan para pelajar yang berkeinginan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama.

Olimpiade Indonesia sendiri merupakan lembaga yang menyediakan sarana bagi pelajar Indonesia untuk mengembangkan potensinya. Hal ini dibuktikan dengan sering diadakannya acara Olimpiade baik skala nasional maupun internasional.

Direktur Olimpiade Indonesia, Ahmad Ridwan mengatakan, meski perkembangan teknologi internet telah  membawa kemudahan bagi para pelajar untuk menyerap ilmu di berbagai platform digital. Namun, tidak sedikit para pelajar yang membutuhkan mentor untuk membimbing dan membantu memberikan strategi pembelajaran yang sesuai.

“Untuk mendukung semua hal tersebut, dari kami Olimpiade Indonesia menyediakan akses bagi para pelajar yang gemar berkompetisi di bidang yang diimpikan serta bertujuan untuk mengasah kemampuan pelajar,” ungkapnya.

Selain itu, Olimpiade Indonesia juga memiliki beberapa keunggulan, seperti pemberian sertifikat dan piagam penghargaan tingkat nasional hingga internasional untuk para peserta. Bagi para pelajar yang meraih juara umum Olimpiade Indonesia juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan handphone.

Tak hanya itu, peserta nantinya berkesempatan mengikuti Seminar Nasional secara gratis bersama narasumber yang tentunya berprestasi, terpercaya, dan dibimbing oleh para pakar yang ahli di bidangnya.

Olimpiade Indonesia telah menjadi salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. Sampai sejauh ini, sudah banyak alumni yang telah lulus atau diterima di PTN yang mereka inginkan. Tidak heran jika Olimpiade Indonesia dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pelajar seluruh Indonesia untuk menjadi media penghantar pendidikannya.

 

Reporter/Penulis: Siti Mariyam/Sri Wahyuni

Redaktur: M. Rizky Pratama

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments