Job Fair Online 2021, 30 Perusahaan Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

JURNALPOSMEDIA.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung kembali menggelar Job Fair Online secara daring pada 22-23 Juni 2021. Sebanyak 30 perusahaan menyediakan 3.000 lowongan kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Bandung, Arief Saefudin mengatakan, Job Fair Online 2021 hanya memprioritaskan satu domisili saja. Selain itu, tersedia juga  lowongan kerja untuk para penyandang disabilitas.

“Job Fair Online kali ini memprioritaskan para pencari kerja yang berdomisili di Kota Bandung. Tersedia untuk lulusan SD hingga S2. Kami juga menyediakan lowongan kerja untuk penyandang disabilitas sebanyak 30 orang,” ujarnya dalam siaran langsung YouTube Job Fair Disnaker Kota Bandung, Selasa (22/6/2021).

Arief menjelaskan, pandemi Covid-19 membuat aktivitas menjadi terbatas. Sehingga Job Fair kali ini dilakukan secara daring. Program ini dimaksudkan sebagai langkah untuk mempermudah masyarakat saat melamar pekerjaan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://jobfairkotabandung.com/.

“Selama ini kita mengadakan bursa kerja secara langsung. Saat pandemi, kita dipaksa harus melaksakannya secara daring. Namun sebetulnya tidak menjadi masalah. Justeru dimudahkan, dari yang harus mengantre menjadi tidak,” tuturnya.

Arief juga mengingatkan, bagi para pendaftar untuk menyesuaikan kemampuan diri. Pun dihimbau untuk mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan.

Salah satu pendaftar, Ihsaan Thariq mengatakan, adanya program ini membantu para pelamar kerja di tengah pandemi. Mereka tidak perlu khawatir lagi akan terpapar virus Covid-19.

“Menurut saya, program ini sangat membantu para pencari kerja. Saya bersyukur sekali Job Fair kali ini diadakan secara daring. Bagi pelamar bisa lebih mudah melamar tanpa harus mengantre. Tentunya tidak perlu khawatir terkena virus Covid-19,” pungkas Ihsaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.