Fri, 21 June 2024

Final MSC 2024: Meningkatkan Sportivitas dan Talenta Mahasiswa

Reporter: Adinda Aulia Rachmani dan Nika Sarita Fauziah | Redaktur: Silmy Kaffah Mardhotillah | Dibaca 160 kali

Mon, 20 May 2024
(Sumber Foto: Akhmad Arifin/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen UIN Bandung gelar Final Management Sport Competition (MSC) 2024 kategori e-sport di Demos Cafe, Cipadung, Kota Bandung pada Sabtu (18/05/2024). Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan pada 1-19 Mei 2024.

Management Sport Competition merupakan sebuah pertandingan olahraga antar kelas di Jurusan Manajemen dan antar jurusan lain di mana kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat atau bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.

Ketua Pelaksana, Safara Baina Qauma menjelaskan, kegiatan ini merupakan penggabungan dari dua program kerja sebelumnya, yaitu Pekan Olahraga Manajemen (PORMA) dan Manajemen Open Virtual Competition.

”Sebelumnya itu ada pekan olahraga manajemen (PORMA) sama Manajemen Open Virtual Competition, intinya sebuah program kerja yang menggabungkan daripada program kerja yang sebelumnya,” jelasnya, Sabtu (18/5/2024).

Safara juga menambahkan alasan diadakan kegiatan ini sebagai upaya untuk menfasilitasi serta mengembangkan potensi minat bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Tujuan utama acara ini adalah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga, khususnya dalam lingkup kampus UIN Bandung,” ungkapnya.

MSC 2024 diikuti oleh 18 kelas dari jurusan Manajemen dan 17 tim dari 13 jurusan lainnya. Sehingga acara ini terlaksana meriah dan banyak diminati.

“Antusiasme mahasiswa sangat besar, terbukti dari banyaknya tim yang mendaftar,” tambah Safara.

Salah satu panitia acara, Fadlan Ziaulhaq mengatakan, dukungan dari pihak jurusan sangat signifikan dalam kesuksesan acara ini. Serta dukungan penuh juga hadir dari pihak kampus dan antusiasme tinggi dari para peserta.

”Kami berharap acara ini dapat terus berkembang dan semakin banyak peserta yang berpartisipasi di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Juara 1 MSC 2024 kategori e-sport, dari anggota tim Jurusan Teknik Informatika, Muhammad Dzikri, merasa senang berhasil mempertahankan gelar juara tahun lalu.

“Kami sangat senang bisa mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments