Fri, 23 February 2024

Bukan Tentang Privilege Tetapi Tentang Mindset Sukses

Reporter: Siti Mariyam | Redaktur: Siti Barkah | Dibaca 189 kali

Tue, 15 March 2022
Sumber : www.kidvento.com

JURNALPOSMEDIA.COM – Kesuksesan memang dipengaruhi oleh ‘privilege. Akan tetapi, indikator sukses atau tidaknya kita di masa depan adalah tentang seberapa besar usaha dan konsistensi kita untuk mewujudkan tujuan.

Banyak jalan menuju masa depan. Kamu terlahir miskin bukan menjadi penentu masa depanmu. 

Seperti privilege, kesuksesan banyak macamnya, tidak selalu tentang menjadi kaya. Meskipun faktanya di dunia ini memang standar kesuksesan adalah untuk menjadi kaya. 

Namun, memang beberapa orang bukannya tidak diizinkan untuk menjadi kaya secara materi, tetapi ada goals lain yang Tuhan tetapkan untuk hidupnya.

Faktanya, semua orang pasti punya privilege yang tidak dimiliki oleh orang lain, sekecil apapun bentuknya.

Menerima Keterbatasan

Menerima keterbatasan, menjadikannya kelebihan dan bukannya menyerah tanpa usaha. Daripada menuntut semua orang untuk menjadi kaya, untuk bisa sukses, bukankah lebih baik kita beradaptasi dengan kondisi yang ada? 

Sukses itu bukan hanya sekadar tentang standar umum masyarakat, tetapi tentang goals kita sendiri, serta seberapa besar pencapaian diri yang sudah dilakukan. 

Semua tergantung mindset, usaha, dan kepada siapa kamu bergantung. 

Seorang Youtuber,  Raguel Lewi Sutanto pernah berkata dalam suatu podcastnya, jika masa depan bukanlah ada di depan kita, melainkan terletak di dalam diri kita.

Potensi adalah bakat yang terpendam, sedangkan kemahiran adalah bakat yang terlatih.

Potensi bisa terlahir karena adanya motivasi, tetapi kemahiran ada karena disiplin. Faktanya, di dunia tidak peduli potensi, yang mereka pedulikan adalah kemahiran.

Kamu Bisa Sukses Tanpa Privilege!!!

Kesimpulannya, dengan atau tanpa adanya privilege, kamu tetap bisa sukses. Satu hal yang membedakan yaitu terletak pada langkah. 

Langkah yang harus kamu ambil tentu lebih banyak, jauh, dan terjal. Usaha yang kamu kerjakan jauh lebih banyak dan sulit. Doa yang kamu lantunkan bisa jadi lebih keras. Hakikatnya hal tersebut yang akan membentuk kamu menjadi pribadi yang luar biasa. 

Sekarang, mari fokuskan diri tentang apa yang bisa kita maksimalkan dalam diri kita, untuk mencapai kesuksesan. 

Sukses itu tidak rumit, mindset kita yang membuatnya kompleks. Bersyukurlah dan buktikan pada dunia!

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments