Tue, 16 April 2024

Buka Bersama Jurnalistik 2024 Pererat Kekeluargaan dan Solidaritas Mahasiswa

Reporter: Susi Fatonah, Astri Mardianti | Redaktur: Zahra Dwi Aqilah | Dibaca 160 kali

Thu, 28 March 2024
Himpunan Mahasiswa (HIMA) bidang Intelektual dan Sosial (Insos) gelar acara buka bersama yang diadak di gedung Student Center. (Susi Fatonah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COMJurnalistik UIN Bandung kembali menggelar buka puasa bersama di Gedung Student Center, Rabu (27/03/2024).  Acara ini merupakan salah satu program rutinan Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik bidang Intelektual Sosial (Insos) dengan mengusung tema “Arabian Style”.

Sekitar 300 partisipan hadir meramaikan acara yang diisi oleh berbagai rangkaian, di antaranya tausiyah, lomba peragaan busana dengan tema tokoh Islam, santunan kepada anak yatim piatu, buka bersama seluruh warga Jurnalistik, dan halal bihalal. Tidak hanya mahasiswa aktif Jurnalistik, keluarga besar Ikatan Alumni (IKA) Jurnalistik turut serta dalam acara buka bersama ini.

Organization Commitee (OC) acara, Yulis Soliani menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara buka bersama ini yaitu untuk mempererat silaturahmi antar angkatan dengan mengundang mahasiswa aktif beserta alumni mahasiswa jurnalistik.

“Yang pertama itu silaturahmi ya karena kita ngundang banyak mahasiswa aktif, mahasiswa yang enggak aktif, alumni, maupun demisioner. Tujuannya itu untuk silaturahmi antar angkatan, sekarang di bulan Ramadan memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi intinya, jelasnya saat diwawancarai Jurnalposmedia pada Rabu (27/03/2024).

Yulis menyebutkan beberapa kendala juga harapan dalam penggarapan acara tersebut. Keterbatasan tempat yang tidak tersedia untuk disewa pada akhir pekan dan penentuan tanggal yang dikeluhkan oleh pihak panti asuhan merupakan kendala yang dialami oleh panitia.

Kalau untuk kendala, sih, lebih ke masalah tempat dan juga tanggal yang harus dirundingkan sama pihak panti juga ya. Dan harapan untuk acara ini semoga lancar dan semoga enggak chaos, dan bisa bersilaturahmi dengan angkatan lain,” pungkasnya.

Salah satu partisipan, Annisa Fatimah Azzahra mengungkapkan bahwa rangkaian acara ini sangat worth it untuk diikuti mengingat bahwa Harga Tiket Masuk (HTM) yang dianggarkan senilai Rp20.000.

Berhubung aku masih keitung awal masuk ke UIN, terus ada acara bukber, di mana acara ini ternyata nggak satu angkatan saja, tapi juga ada kating-katingnya, ada alumninya, barangkali jadi bahan ajang saling mengenal, minimal tahu dulu wajahnya sebelum tahu namanya gitu,” jelasnya.

Di satu sisi, salah satu peserta lain, Haikal Ghani Albar memberikan kesan yang menarik selama mengikuti acara buka bersama tahun ini.

Kesannya ya ini sangat seru karena melihat di acara fashion show itu out of the box karena pakai unta sebagai properti ’kan menarik, menyenangkan juga, tukasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments