Berkah Iduladha, Penjualan Hewan Kurban di Malangbong Meningkat

JURNALPOSMEDIA.COM – Menjelang Hari Raya Iduladha para penjual hewan kurban sapi dan kambing di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut mengalami peningkatan.

Meskipun kondisi pandemi, Iduladha membawa berkah bagi para penjual yang meraup keuntungan dengan banyaknya permintaan hewan kurban dari konsumen.

Seperti yang dirasakan penjual hewan kurban, Ateng mengatakan, harga hewan kurban tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu.

“Ya, meskipun saat ini lagi dalam keadaan pandemi juga PPKM, alhamdulillah tidak berpengaruh terhadap permintaan hewan kurban yang disediakan oleh saya,” ujarnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Sabtu (17/7/2021).

Harga yang ditawarkan oleh Asep bervariasi, tergantung bobot dan fisik dari hewan kurban. Untuk kambing, dibandrol dengan kisaran harga Rp3 juta sampai Rp6 juta per ekor. Sedangkan, untuk sapi dijual dengan harga Rp16 juta sampai Rp50 juta per ekor.

Ia menambahkan, hewan kurban yang paling banyak diminati oleh masyarakat Malangbong yaitu kambing dengan harga antara Rp3 juta sampai Rp4 juta per ekor.

Pembelinya pun bermacam-macam, mulai dari perusahaan hingga perorangan. Selain itu, ia juga menyuplai kambing dan sapi untuk penjual hewan kurban lainnya.

Hal yang sama diungkap oleh Dadang, penjual hewan kurban asal Malangbong itu mengaku stok sebanyak 250 ekor sapi yang dimiliki ludes terjual. Sedangkan, untuk kambing hanya tersisa 15 dari 150 ekor yang disiapkan.

Padahal, jumlah itu lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya menyiapkan 200 ekor sapi.

“Untuk tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin, malah lebih laku tahun sekarang. Penjualan sapi tidak sepi peminat juga, saya mendapatkan keuntungan yang besar,” pungkas Dadang.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.