Andra Nurhaliza: Carilah yang Kalian Suka, Fokuslah di sana

JURNALPOSMEDIA – Mahasiswa jurusan Sosiologi semester 6 UIN Bandung, Andra Nurhaliza meraih juara satu ketika terpilih menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam ajang nasional Duta Baca Indonesia.

Andra mengungkapkan, menjadi duta baca Jawa Barat adalah hal yang membanggakan. Akan tetapi, sejalan dengan rasa bahagia dan bangga, ada rasa tanggung jawab lebih atas amanah yang sekarang ia pegang.

“Saat ini saya lebih merasa punya tanggung jawab lain yang tentunya bukan hal kecil,” tuturnya kepada Jurnalposmedia saat diwawancarai melalui WhatsApp, Jumat (8/4/2022).

Ia menjelaskan, untuk berada di titik ini bukanlah hal yang mudah. Ada perjalanan yang panjang dan usaha yang maksimal. Berawal dari juara satu Duta Baca Kabupaten Karawang, kini jadi Duta Baca Jawa Barat.

 “Didelegasikan dalam seleksi Duta Baca Jawa Barat, tentunya dengan berbagai proses, mulai dari seleksi berkas, video profil, video tantangan, test tulis, sampai wawancara,” tambahnya.

Andra mengaku, selalu ada hambatan dalam menuju kesuksesan. Menurutnya, membagi waktu adalah kesulitan terbesarnya saat itu.

“Karena saat itu juga berbarengan dengan awal masuk kuliah, jadi harus lebih bisa mengatur waktu agar tetap bisa hadir kuliah,” Ujarnya.

Hambatan bukanlah hal yang membuat Andra menyerah dan berhenti. Ia selalu memotivasi dirinya dan orang lain dengan percaya sepenuh hati akan selalu ada jalan.

“Saya selalu percaya bahwa ketika Tuhan memilih saya berjalan di satu jalan, Tuhan tidak akan meninggalkan saya sendirian dan hasil yang nantinya saya dapat, pasti sesuai dengan apa yang saya usahakan.” jelasnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang yang telah memberikan dukungan kepadanya dan tidak lupa memberikan pesan kepada generasi muda sebagai calon pembawa masa depan bangsa.

“Tentunya terimakasih kepada orang tua dan teman-teman yang selalu mendukung Andra. Tidak lupa kepada semua teman-teman, terutama adik tingkat Andra, Carilah yang kalian suka, fokuslah di sana,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.