Fri, 21 June 2024

672 Calon Mahasiswa Baru Wajib Verifikasi UKT

Reporter: Rico Bagus/Magang | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 319 kali

Tue, 16 May 2017
Verifikasi UKT bagi calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur SNMPTN UIN Bandung bertempat di Aula Anwar Musaddad, Selasa (16/05/2017). Kegiatan ini menjadi syarat penting bagi peserta. (Rico Bagus/Magang)
Verifikasi UKT bagi calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur SNMPTN UIN Bandung bertempat di Aula Anwar Musaddad, Selasa (16/05/2017). Kegiatan ini menjadi syarat penting bagi peserta. (Rico Bagus/Magang)

JURNALPOSMEDIA.COM – Bagi 627 calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur SNMPTN UIN Bandung diwajibkan melakukan Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Kegiatan verifikasi ini berlangsung selama dua hari terhitung dari 16-17 Mei di Aula Anwar Musaddad, Selasa (16/05/2017).

Menurut Kasubbag Humas Al-Jamiah UIN Bandung, H. Rohman memaparkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon mahasiswa. Diantaranya berkas yang harus dikumpulkan yaitu surat pernyataan keabsahan dokumen, slip gaji, foto rumah, kartu keluarga, surat pajak bumi dan bangunan (PBB), rekening listrik, serta berkas tambahan lainnya.

Lebih lanjut H. Rohman, mengatakan bahwa Verifikasi UKT merupakan salah satu tahap menjadi mahasiswa untuk menetapkan besar biaya uang kuliah berdasarkan penghasilan orang tua atau wali yang bersangkutan. Dengan melampirkan beberapa berkas yang ditentukan dan diperlukan

Setelah tahap Verifikasi, selanjutnya calon mahasiswa melakukan pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) di Bank BRI Syari’ah. Adapun pembayaran UKT ini berdasarkan kesesuaian yang telah ditetapkan oleh rektor melalui bagian Keuangan UIN Sunan Gunung Djati pada saat verifikasi berkas, seperti yang dilansir  pmb.uinsgd.ac.id.

Salah satu orang tua dari calon mahasiswa baru, Yati (49) menyampaikan tanggapannya mengenai verifikasi UKT ini. “Semoga saja pihak kampus dapat mempertimbangkan dengan baik besaran penetapan UKT secara tepat dan sesuai dengan apa yang diharapkan.” tutupnya

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments