Fri, 23 February 2024

Taman Fathan Alesano, Wisata Baru di Cijeruk Bogor

Reporter: Siti Suaidah/Kontributor | Redaktur: Sherly Putri Febrianti | Dibaca 266 kali

Thu, 20 May 2021
Pemandangan malam hari di Taman Fathan Alesano. (Sumber Instagram: Tamanfathan_alesano).

JURNALPOSMEDIA.COM – Tergolong sebagai destinasi wisata baru, Taman Fathan Alesano yang bertempat di Cijeruk, Bogor ini merupakan cabang dari Taman Fathan Hambalang yang sempat naik daun beberapa waktu lalu.

Manager Taman Fathan Alesano, Kamaludin, menjelaskan bahwa usia taman ini masih terbilang sangat belia. Tepat pada 26 Desember 2020 lalu, Taman Fathan Alesano resmi dibuka.

“Tepat pada 26 Desember 2020, Taman Fathan Alesano resmi dibuka. Dengan kata lain, baru beroperasi kurang lebih 5 bulanan saja,” ujar Kamaludin saat diwawancarai, Rabu (19/5/2021).

Petugas Humas Taman Fathan Alesano, Harjo Slamet, mengatakan bahwa ketika pertama kali taman ini buka, antusias pengunjung tidak terlalu tinggi. Hal ini diyakini karena belum banyaknya orang yang mengetahui perombakan di taman ini.

“Pertama kali dibuka antusias pengunjungnya tidak terlalu tinggi. Awalnya taman ini merupakan kawasan kemah, sehingga tidak banyak yang tahu tentang perombakan yang terjadi. Pengunjung yang datang selalu bilang ‘oh ternyata udah jadi kayak gini’,” ungkap Harjo di hari yang sama dengan Kamaludin.

Menurut Harjo, selain terkenal melalui pengunjung yang datang ke tempat ini, kekuatan media sosial pun diyakini berperan penting.

“Taman Fathan Alesano mendapatkan pengunjung ratusan bahkan ribuan itu berawal dari orang-orang yang ingin berkemah di tempat ini. Pengunjung tersebut membagikan suasana taman di media sosialnya,” ujarnya.

Meskipun diawal pembukaannya tidak terlalu ramai, menjelang Ramadan hingga Lebaran taman ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Peningkatan signifikan terjadi disela-sela libur Lebaran.

Menurut keterangan Harjo, menjelang libur lebaran Taman Fathan Alesano tak pernah sepi pengunjung.

“Setelah libur Lebaran, antusias pengunjung semakin tinggi. Meski begitu kami tetap menegaskan penerapan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, tidak terlalu berkerumun, dan selalu menggunakan masker selama berada di kawasan Taman Fathan Alesano,” tuturnya.

Hal ini didukung oleh pendapat salah satu pengunjung, Abdul Rohman, ia mengungkapkan perasaan bahagianya terhadap fasilitas yang tersedia.

“Fasilitas yang disediakan sangat sepadan, dari penataan bangku putih yang ditata sedemikian rupa. Terlebih pengunjung bisa memanfaatkan momen jika datang di sore hari, menikmati keindahan malam sambil berfoto ria,” tutup Abdul.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments