Sudah Bisa Didownload, Ini Fitur Baru Pada Windows 11

JURNALPOSMEDIA.COM – Microsoft Windows 11 resmi merilis sistem operasi (OS) terbarunya pada Selasa (5/10/2021) lalu. Sistem anyar ini tersedia secara gratis untuk pengguna Windows 10 dan sudah bisa diunduh sampai pertengahan tahun 2022.

Windows 11 ini menjadi suksesor dari Windows 10 yang sudah ada selama enam tahun sejak tahun 2015. Menjadi penerus tentunya Windows 11 menghadirkan sejumlah pembaruan, khususnya pada desain antarmuka (UI) yang kini lebih baru dan bersih, serta dapat menjalankan aplikasi android tanpa emulator.

Windows 11 juga memungkinkan pengguna menemukan dan menjalankan aplikasi android di laptop dan komputer, berkat bantuan teknologi dari Amazon dan Intel. Fitur tersebut membuat pembaruan yang layak dinantikan dan menarik, sehingga Anda perlu memeriksanya jika menginstal Windows 11.

Berikut ini fitur-fitur yang dapat ditemui pada Windows 11 yang dapat meningkatkan performa, kecepatan, dan produktivitas PC Anda.

1. Sistem Antarmuka (UI)

Pada Windows 11 ini menghadirkan tampilan antarmuka pengguna (UI) dengan gaya baru dan modern berupa sudut yang membulat dan berwarna nuansa pastel. Perubahan terbesarnya terletak pada posisi baru taskbar dan start menu.

Menu start dan taskbar yang kini digeser ke sisi tengah menjadi perombakkan paling kentara di antarmuka Windows 11. Sebab di UI Windows 10 dan sebelumnya, menu tersebut biasanya berada di sisi kiri layar desktop.

2. Snap Layouts

Windows 11 kini memiliki fitur snap layouts yang dapat Anda pìlih, sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

3. Dukungan Aplikasi Android

Ini adalah salah satu fitur paling menarik di Windows 11, yakni kemampuan menjalankan aplikasi Android melalui kompilator “Intel Bridge” yang kompatibel dengan prosesor dari Advanced Micro Devices (AMD) maupun Intel.

4. Mode Tablet Baru

Windows 11 menghadirkan pengalaman baru untuk pengguna tablet. Begitu perangkat laptop two in one diubah menjadi tablet, misalnya dengan mencopot keyboard, tampilan antarmuka Windows 11 otomatis akan ikut berubah.

5. Widget

Widget sebenarnya sudah ada di OS sebelumnya termasuk pada pembaruan Windows 10 belum lama ini. Namun untuk Windows 11, pengguna bisa mengaksesnya langsung dari taskbar dan bisa dipersonalisasikan melihat apapun yang diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.