Tue, 16 April 2024

Pertama Setelah Pandemi, Pleno Tengah Hima Jurnalistik 2022 Kembali Dilaksanakan secara Luring

Sat, 17 September 2022
pleno
Sidang Pleno Tengah Hima Jurnalistik periode 2020/2021 dilaksanakan secara luring pada 14-15 September 2022. (Dok. panitia Sidang Pleno Tengah Hima Jurnalistik Periode 2021/2022).

JURNALPOSMEDIA.COM– Hima Jurnalistik UIN Bandung kembali mengadakan Sidang Pleno Tengah periode 2021/2022 secara luring pada 14-15 September 2022. Kegiatan ini mengusung tema “Refleksi Peran dan Kinerja Organisasi untuk Mewujudkan Hasil yang Optimal bagi Hima Jurnalistik”.

Bertempat di gedung Student Center dan Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Darajat Wibawa, Ketua Prodi Jurnalistik Enjang Muhaemin, para alumni, anggota Hima, serta mahasiswa angkatan 2018 sampai 2021.

Ketua Pelaksana, Rasyad Yahdian menyampaikan, makna tema kali ini merupakan pengingat bagi Hima Jurnalistik agar lebih optimal menjalankan peran dan kinerja di sisa periode kepengurusan.

Meski begitu, berdasarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tiap bidang, masa transisi  program kerja yang mulai berjalan secara luring, menjadi tantangan bagi Hima Jurnalistik saat ini. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Ketua Umum Hima Jurnalistik, Rizki Muhamad Nasrullah.

“Kendala yang kami rasakan yaitu karena masa transisi dari daring ke luring. Kami harus berusaha mengembalikan kegiatan menjadi luring dan itu sulit untuk mencapai titik optimal,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Sebagai upaya mengatasi masalah tersebut, kata Rizki, perlu adanya inovasi dengan kinerja yang dilakukan ke depannya. Melalui Sidang Pleno Tengah, Rizki berharap, kepengurusan Hima saat ini dapat termotivasi melanjutkan roda organisasi Hima Jurnalistik.

Ketua Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO), Thalita Laudza Winata menjelaskan, Sidang Pleno Tengah bertujuan untuk melaporkan kinerja Hima Jurnalistik dalam setengah periode dan disampaikan secara terbuka kepada seluruh mahasiswa Jurnalistik.

“Sidang pleno ini bukan hanya untuk disampaikan kepada demisioner saja, tetapi kepada seluruh mahasiswa aktif angkatan 2018 sampai 2021 yang masih ada disini agar bisa melaporkan kinerjanya secara terbuka,” jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Thalita menambahkan, Sidang Pleno Tengah tidak hanya berfungsi sebagai pelaporan kinerja, tapi juga pembelajaran, dan refleksi untuk kepengurusan berikutnya.

Lebih lanjut, Rizki juga berharap dengan adanya kegiatan ini semua anggota Hima Jurnalistik dapat terpacu sehingga dapat saling mengevaluasi dan bersama membangun sinergi demi terciptanya Hima Jurnalistik yang lebih baik.

 

Reporter/penulis: Akhmad Arifin/Sopiyani Solihah

Redaktur: M. Rizky Pratama

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments