Fri, 23 February 2024

Robby Piana : Donor Darah, Bentuk Peduli Kemanusiaan

Reporter: Rico Bagus Djatnika | Redaktur: Lisna | Dibaca 99 kali

Wed, 14 March 2018
Suasana acara donor darah yang diadakan Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Aula Abdjan Solaeman UIN Bandung, Rabu (14/03/2018). Kegiatan tersebut berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar. (Jurnalposmedia/Rico Bagus Djatnika)

JURNALPOSMEDIA.COM– Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi menggelar acara donor darah di Aula Abdjan Solaeman UIN Bandung, Rabu (14/03/2018). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Fidkom Fest yang berlangsung pada 1-16 Maret 2018.

Acara donor darah kali ini berkerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, dengan diikuti oleh para pendonor yang mayoritas dari mahasiswa UIN Bandung. Pihak Dema FDK menyediakan kuota pendonor sebanyak 200 orang, yang nantinya hasil kantong darah tersebut akan disalurkan kepada orang yang lebih membutuhkan di sekitar wilayah Jawa Barat.

Penanggung jawab acara atau project officer Robby Piana menjelaskan, acara tersebut didasari atas inisiatif para pengurus Dema FDK untuk menggelar donor darah sebagai bentuk peduli kemanusiaan. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya acara ini semoga bisa menjadi program lanjutan bagi pegurus Dema FDK selanjutnya.

“Acara donor darah ini pertama kali diadakan pengurus Dema FDK dan sebagai bentuk peduli kemanusiaan. Semoga acara ini bisa menjadi program yang berkelanjutan,” ujarnya.

Selain donor darah, agenda acara selanjutnya yaitu diisi dengan pemberian penghargaan kepada peserta yang telah mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Fidkom Fest sebelumnya, selain itu diisi acara inagurasi dari berbagai mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Salah seorang pendonor Ima Susanti memaparkan harapannya mengenai acara donor darah Fidkom Fest 2018, bahwa dengan donor darah ini semoga dapat membantu sesama orang yang membutuhkan. “Senang sekali bisa donor darah, semoga bisa membantu juga bagi orang yang benar-benar membutuhkan bantuan darah, semoga acara ini bisa menjadi program yang berkelanjutan.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments