Sat, 24 February 2024

Berkarya Lewat Mural ala RW 12 Cipadung

Reporter: Indra Rosidin | Redaktur: Lisna | Dibaca 228 kali

Tue, 8 May 2018
Yusuf (16) mengecat dinding di RW 12 Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Minggu (7/5/2018). Kini kawasan tersebut lebih berwarna dengan mural dihampir setiap dinding. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif Karang Taruna setempat yang di dukung pengurus RW sebagai fasilitator. (Indra Rosidin/Kontributor)

JURNALPOSMEDIA.COM — Ada yang berbeda dari Wilayah RW 12 Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, kini wilayah tersebut menjadikan ajang bagi warganya untuk membuktikan kreativitas. Hal ini dibuktikan lewat mural atau aksi menggambar lukisan pada tembok, yang sudah menjadi aktivitas para pemuda setempat, Minggu (07/05/2018).

Ketua Karang Taruna RW 12 Rizal Septiana, mengungkapkan rasa bangga dengan adanya inisiatif dari para pemuda dan terlebih adanya dukungan dari pengurus RW membuat pemuda menjadi lebih produktif. Tak lain, tujuan dari pembuatan mural ini untuk memberikan kreativitas kepada pemuda agar lebih kreatif lagi dalam menambah wawasan khususnya dalam menggambar.

“Allhamdulillah senang sekali, dengan adanya inisiatif para pemuda serta dukungan fasilitas oleh pengurus RW menjadikan pemuda menjadi produktif. Salah satunya kegiatan membuat mural, semoga satu langkah kecil ini dapat membuat perubahan, tidak hanya dari sisi estetis tapi dari sisi moral atau prilaku pun menjadi kan warga mencintai kebersihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rizal Septiana yang akrab disapa Ateng mengatakan pembuatan mural ini belum semuanya selesai, hanya baru ada di RT 04, RT 03, dan untuk kedepanya akan diadakan disetiap RT di kawasan RW 12 Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Harapannya untuk pemuda di RW 12, agar bisa lebih maju, lebih kreatif dan lebih beragama.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments