Sun, 29 January 2023

Penutupan Fidkom Fest 4.0 Manajemen Dakwah Menjadi Juara Umum

Sat, 24 December 2022

o
Penutupan kegiatan Fidkom Fest 4.0 sekaligus Ulang Tahun Fidkom yang ke-29 di Gedung Aula Anwar Musaddad, Jumat(23/12/2022). (Foto:Prise/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA – Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) Dakwah dan Komunikasi resmi menutup Fidkom Fest 4.0 di gedung Anwar Musaddad, Jumat (23/12/2022). Acara penutupan ini semakin meriah dikarenakan bertepatan dengan ulang tahun Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang ke-29.

Fidkom Fest 4.0 itu sendiri merupakan ajang kompetisi minat dan bakat mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, di mana acara ini digelar setiap tahunnya.

Ketua Pelaksana Fidkom Fest 4.0, Muhammad Taufiq Mutakin mengatakan, persiapan acara ini dilakukan oleh panitia selama seminggu. Sementara untuk penutupannya hanya dipersiapkan selama dua hari sebelum acara.

“Kalau dari closingan ini kita persiapan cuman dua hari sebelum acara. Meskipun demikian, saya sangat senang sekali karena hasilnya sebagus ini,” ungkapnya, Jumat (23/12/2022).

Dengan waktu persiapan acara penutupan yang minim, Taufiq mengaku sangat puas dengan hasil yang megah dari awal acara hingga penutupan.

“Alhamdulillah acaranya begitu megah. Kita bisa mendatangkan guest star terpopuler di masyarakat Jawa Barat maupun di Indonesia. Intinya saya sangat puas,” tuturnya.

Taufiq kembali menjelaskan, persiapan acara penutupan ini hanya terkendala sebab bentrok dengan Ujian Akhir Semester (UAS) para mahasiswa. Ia juga mengatakan harapan ke depannya untuk acara Fidkom Fest.

“Saya harap untuk nanti acara ini mungkin persiapannya lebih matang lagi. Persiapan waktunya sedikit juga sudah sukses, kalau misalkan persiapannya berbulan-bulan saya yakin akan lebih dari ini,” jelas Taufiq.

 

Manajemen Dakwah Pertama Kali Menjadi Juara Umum

 

Presiden Mahasiswa Manajemen Dakwah, Rahmawan Hidayatullah mengatakan, ketika masa Covid-19 jurusan ini sangat padam. Hal tersebut menjadi motivasi para mahasiswa Manajemen Dakwah untuk ikut kompetisi ini.

“2018 mulai dikaji lagi, mulai dibangun lagi, dan dibentuk lagi semuanya, tetapi kristalisasinya tetap angkatan sekarang. Maka hasilnya seperti ini, banyak anak-anak yang luar biasa menghasilkan juara-juara diciptakan,” ujarnya.

Rahmawan atau sering dipanggil Ayat ini mengaku, sangat tidak menyangka dengan hasil mahasiswa Manajemen Dakwah dapat meraih juara umum Fidkom Fest.

“Anak-anak MD (Manajemen Dakwah) yang banyak menjadi panitia ternyata ini sudah siap sedia dari hari pertama. Persiapan dua minggu itu cukup melelahkan untuk acara seperti ini, tapi juara-juara dihasilkan oleh anak-anak Manajemen Dakwah,” pungkasnya.

 

Reporter: Zahra Pajriyanti/Prise

Redaktur: Hilma Halimah

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Tag Terpopuler

Berita Terkini

Feature

Opini