Fri, 21 June 2024

Peningkatan Mutu BEM-J Melalui Upgrading

Reporter: Syfa Qulbi Anaslia | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 222 kali

Sat, 11 February 2017

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa menyampaikan materi mengenai Networking dalam acara Upgrading dan Rapat Kerja BEM-J Jurnalistik periode 2016-2017, Sabtu(11/02/2017). (Jurnalposmedia/Pandu Muslim)

JURNALPOSMEDIA.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik UIN Bandung periode 2016-2017 menggelar Upgrading dan Rapat Kerja yang berlangsung pada 11-12 Februari. Kegiatan tersebut mengangkat tema “ Peningkatan Mutu Generasi Baru Berprestasi” yang diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (11/02/2017).

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana turut hadir memberikan materi mengenai Desain Program Kerja dan  Tata Tertib Keorganisasian. Ia mengatakan sebelum menjalankan organisasi pengurus BEM-J terlebih dahulu menyusun program kerja dan menyesuaikan dengan petunjuk teknis yang ada di fakultas.

“Dengan adanya Upgrading dan Rapat Kerja ini, pengurus dan anggota baru dapat mengetahui potensi dan jobdesk nya masing-masing,” ujar Dadan.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa pun hadir menjelaskan mengenai Networking Planning. Ia memaparkan untuk membangun jaringan antar rekan kerja agar mudah mensukseskan beragam program kerja yang sudah dicanangkan. Guna meningkatkan mutu organisasi, disampaikan pula materi mengenai Administrasi Keorganisasian dan Penyusunan Anggaran Biaya, Komunikasi Organisasi, Manajemen Komunikasi dan Problem Solving.

Ketua pelaksana, Halim Algyas berharap  tema yang diusung mampu meningkatan mutu BEM-J Jurnalistik kedepannya.”Proses awal untuk meningkatkan kualitas dari BEM dalam segi manapun, sehingga ketika semuanya sudah tercapai maka akan lahirlah generasi baru.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments