Sat, 24 February 2024

Pelantikan Dema FISIP UIN Bandung

Reporter: Dini Fitrianti | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 110 kali

Fri, 21 April 2017

Pembacaan Surat Keputusan dalam pelantikan kepengurusan baru Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Bandung oleh Wakil Dekan III, Hamzah Turmudzi, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Kamis (20/04/2017). (Dini Fitrianti/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN Bandung menggelar pelantikan kepengurusan baru Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) periode 2017-2018. Acara yang mengusung tema “Progresif, Loyalitas, dan Bertanggung jawab” diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Kamis (20/04/2017).

Menurut Ketua terpilih Dema-F, Anazar Nurul Aripin mengatakan bahwa pemilihan tema ini berdasarkan keinginannya agar pengurus memiliki daya juang serta semangat, dan tanggap terhadap kebutuhan mahasiswa FISIP saat ini. Ia juga ingin menanamkan rasa memiliki terhadap FISIP dengan cara menghilangkan kepentingan golongan dan lebih mengedepankan tanggung jawab seluruh pengurus terhadap kemajuan Dema FISIP.

“Bagaimana caranya dema FISIP saat ini mempunyai daya juang, semangat, dan mempunyai pola pikir bagaimana sih kita tanggap terhadap kebutuhan fisip saat ini sehingga saya ingin membiarkan mereka (pengurus-Red) berpikir, berkreasi, berekspresi, dan progres dengan caranya sendiri,” ujarnya.

Untuk program kerja hanya terdapat sedikit perbedaan dari kepengurusan periode sebelumnya. Namun, kepengurusan baru tetap akan melanjutkan program kerja yang belum terlaksana di kepengurusan terdahulu, salah satunya kegiatan Bina Insan, dimana kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Mahasiswa FISIP terhadap masyarakat.

“Ada salah satu kegiatan yang memang dari Dema dulu itu mengagendakan bagaimana untuk mahasiswa bisa turun langsung ke masyarakat dengan bina insan. Tetapi itu terkendala waktu, dan sumber daya, jadi tidak dilandingkan dan insyaallah akan dilandingkan, karena  bermanfaat bagi mahasiswa dan untuk masyarakat juga,” tambah Anazar

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Sahya Anggara berharap agar kepengurusan baru Dema FISIP dapat menjaga apa yang sudah dibangun oleh kepengurusan periode sebelumnya, dan tentunya dapat bersinergi dengan pihak Fakultas. “Mari kita menjaga apa yang sudah dibangun oleh demisioner, dan bersinergi dengan Fakultas, tidak boleh menjadi lawan, harus memajukan Fakultas, pola pikir yang harus dikedepankan dan tunjukan kemampuan,” tutupnya

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments