Thu, 29 February 2024

PBA UIN Bandung Gelar Sahara 2018

Reporter: Agnes Agatha | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 304 kali

Wed, 7 March 2018
Salah satu penampilan hadroh dari STAI PUI Majalengka dalam acara Semarak Apreasiasi Khazanah Arab (Sahara) 2018 yang berlangsung di Aula Abdjan Soelaeman, Rabu (07/03/2018). (Anisa Nurul Arifah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM–Mahasisiwa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Bandung, kembali mengadakan acara tahunan Semarak Apreasiasi Khazanah Arab (Sahara) 2018. Acara yang berlangsung mulai 05-08 Maret 2018 ini dilangsungkan di empat tempat berbeda yakni Aula Anwar Musaddad, Aula Abdjan Soelaeman, Student Center, dan Perpustakaan UIN Bandung dengan menyajikan sepuluh cabang perlombaan, Rabu (07/03/2018).

Ketua Pelaksana Muslim Cahaya Indra, mengatakan acara tersebut diikuti 652 peserta tidak hanya dari Bandung namun juga Bangka Belitung dan Gorontalo. Sepuluh cabang perlombaan dalam rangkaian acara Sahara 2018 yaitu arabic short movie, baca berita bahasa Arab, esai bahasa Arab, puisi bahasa Arab, debat bahasa Arab, lagu pop Arab, kaligrafi, hadroh, musabaqah qiroatil qutub dan pidato bahasa Arab.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan harapannya dengan diadakannya acara Sahara 2018. “Bagi mahasiswa PBA maupun adik-adik yang masih sekolah supaya terus mendukung acara ini dari tahun ke tahun karena menjadi media kita ketika menyukai bahasa arab dan bagaimana kita bisa sukses dengan bahasa arab sendiri,” ungkapnya.

Peserta asal Majalengka Yusfirman Romadon, menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, Sahara 2018 sangat bermanfaat karena memunculkan ide dan kreativitas seni dalam menabuh hadroh supaya tidak lagi monoton. Kedepannya, ia berharap acara Sahara semakin baik agar terus mengundang animo dan antusias peserta.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments