Fri, 23 February 2024

Pantik Semangat, Hima Jurnalistik Gelar Road To Face to Fest

Reporter: Wisnusyah | Redaktur: Muhammad Fauzan Prikatama | Dibaca 93 kali

Wed, 30 October 2019
Salah satu penampilan band mahasiswa Jurnalistik di pagelaran pentas seni Road to Face to Fest, di Teras Sunda Cibiru, Selasa (29/10/2019). Acara tersebut digelar sebagai ajang ekspresi seni mahasiswa Jurnalistik. (Wisnusyah/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM– Bidang Seni Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung kembali mengadakan pentas seni. Kali ini pentas seni tersebut bertajuk Face to Fest yang akan digelar november nanti. Salah satu rangkaian acaranya adalah Road to Face to fest yang diadakan di Teras Sunda Cibiru, Selasa (29/10/2019).

Acara ini merupakan pagelaran seni yang diisi oleh mahasiswa-mahasiswa aktif jurusan jurnalistik. Tidak hanya pagelaran seni, acara ini juga menjadi ajang audisi bakat. Nantinya pemenang audisi akan tampil dalam acara utama Face to fest.

Ketua Pelaksana, Ramadhan mengungkapkan bahwa pagelaran seni untuk menyambut acara utama adalah suatu inovasi dari bidang seni Hima Jurnalistik. Selain sebagai acara untuk memantik semangat mahasiswa Jurnalistik untuk menyambut Face to fest, acara ini juga sebagai ajang unjuk bakat mahasiswa yang tidak mempunyai wadah untuk berekspresi.

“Kami dari bidang seni hima tahu banyak mahasiswa jurnalistik yang mempunyai bakat-bakat terpendam tapi tidak mempunyai tempat untuk menunjukannya. Maka dari itu kita mengadakan acara ini. Selain untuk memancing semangat untuk Face to fest, ini juga sebagai ajang unjuk bakat mereka. Menjadi wadah untuk bebas berekspresi dan juga menghibur warga jurnalistik yang lain” ungkap Ramadhan.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Jurusan (UKJ) Jurnalistik. Di antaranya Riungan Suanten Jurnalistik (RSJ), Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik (STMJ), Teater Pena dan penampilan Band Orkes Sutra. Acara semakin meriah ketika Band Orkes Sutra membawakan lagu ‘Kopi Dangdut’. Acara ditutup dengan persembahan spesial dari Teater Pena yang menampilkan puisi bertajuk dengan “September Hitam”.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments