Mon, 17 June 2024

Gelar Wisuda Ke-66, UIN Bandung Tambahkan Petugas Keamanan

Reporter: Dini Fitrianti | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 184 kali

Sun, 22 January 2017
Kendaraan pribadi Wisudawan padati lahan parkir di halaman Masjid Ikomah UIN Bandung. Minggu (22/01/16). (Jurnalpos/Desianti Yus R)
Kendaraan pribadi Wisudawan padati lahan parkir di halaman Masjid Ikomah UIN Bandung. Minggu (22/01/2017). (Jurnalpos/Desianti Yus R)

JURNALPOSMEDIA.COM– UIN Bandung gelar Wisuda ke-66, Minggu (22/01/2017). Wisuda yang akan melepas 801 wisudawan ini berlangsung di Gedung Anwar Musaddad UIN Bandung.

Keamanan dan pengelolaan lahan parkir di Wisuda ke-66 ini tidak hanya di kelola oleh petugas keamanan UIN Bandung, melainkan pihak keamanan UIN Bandung bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek)Cibiru dan dibantu oleh Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung.

Terhitung ada 35 anggota kepolisian dari polsek Cibiru yang turut membantu berlangsungnya Wisuda ke-66 ini agar tetap tertib dan juga aman. Bahkan pihak kampus sendiri mengerahkan semua personil Satuan Keamanan Kampus (Satpam) yang berjumlah 75 personil untuk berjaga menertibkan keamanan dan lahan parkir para wisudawan.

“Anggota Satpam ditugaskan semua, ada 75 orang, dan kita juga bekerjasama dengan Polsek, ada sekitar 35 orang, bahkan kita juga ada bantuan dari luar yaitu dari Polrestabes, untuk aturan keamanannya sendiri memang 75 personil, ujar Kepala Satpam UIN Bandung, Unang Dedih S,” Minggu (22/01/2017).

Dedih menambahkan, adanya pengalihan parkir karena melihat volume kendaraan yang sudah tidak tertampung di Kampus UIN Bandung. Untuk pengalihan parkir sendiri akan dialihkan ke Jalan Pertamina, Desa Cipadung, dan akan dikelola oleh warga setempat.

“Pengalihan parkir memang ada karena penuh ya jadi dialihkan ke jalan pertamina Cipadung dan warga setempat yang akan bertanggung jawab atas parkiran yang ada di perluasan Jalan Pertamina tersebut,” tutup Dedih.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments