Menjunjung Tinggi Profesionalisme, Wujud Proker Hima Jurnalistik

JURNALPOSMEDIA.COM – Setelah resmi dilantik pada Sabtu, (24/4/2021), Himpunan Mahasiswa Jurnalistik menyelenggarakan Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2020-2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 24-25 April 2021 di dua tempat yang berbeda, yakni Villa Saung Bah Mansur, Bojongsoang, Sabtu (24/4/2021) dan Villa Balong BHO, Cipadung, Kota Bandung, Minggu (25/4/2021).

Acara tersebut mengusung tema “Optimalisasi Potensi Kepengurusan Demi Terciptanya Hima Jurnalistik Yang Profesional”. Tujuannya untuk mempersiapkan pengurus Hima Jurnalistik periode 2020/2021 dalam menjalankan roda organisasi dengan rancangan program kerja yang matang.

Pada rangkaian acara Upgrading, pengayaan materi disampaikan oleh beberapa alumni Hima Jurnalistik. Di antaranya bahasan tentang “Administrasi Organisasi” (Fantria Ayuning), lalu “Kepemimpinan dan Profesionalisme” (Halim Algiyas), “Manajemen Organisasi” (Nazmi Abdurrahman), serta “Kekeluargaan dan loyalitas” (M. Elga Mubarokah).

Senada dengan tema yang diusung perihal kepemimpinan dan profesionalisme, Halim Algiyas mengatakan bahwa keberhasilan seorang pemimpin dinilai ketika dirinya mampu mengembangkan potensi terbaik dalam diri orang-orang di sekitarnya.

“Profesionalisme akan terbentuk ketika seorang pemimpin telah memiliki jiwa kepemimpinan,” jelasnya, Sabtu (24/4/2021).

Sementara itu pada rangkaian acara raker, setiap bidang yang ada di Hima Jurnalistik menyosialisasikan program kerjanya masing-masing. Terhitung ada 40 program kerja dari keseluruhan bidang.

Presiden Mahasiswa (Presma) Jurnalistik, Muhammad Salman menyampaikan, setiap bidang harus memahami visi dan misi yang telah disiapkan Hima Jurnalistik periode 2020-2021 terutama sikap profesionalisme dari setiap bidangnya.

“Untuk semua bidang, semuanya saya harap bisa paham betul soal bagaimana tujuan Hima pada satu periode ke depan. Seperti halnya memahami visi dan misi yang telah disiapkan Hima pada periode tahun ini,” ucapnya, Minggu, (25/4/2021).

Ia berharap materi yang didapat pada acara Upgrading dapat menjadi bekal kepengurusan Hima Jurnalistik periode sekarang.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.