Sun, 21 July 2024

Mahasiswa Baru Jurnalistik Ikuti PBAK Tingkat Fakultas dan Jurusan

Reporter: Rico Bagus Djatnika | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 388 kali

Wed, 29 August 2018
Mahasiswa baru Jurnalistik mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Fakultas dan Jurusan di bekas Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rabu (29/8/2018). (Rico Bagus Djatnika/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM–Mahasiswa baru jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kebudayaan (PBAK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) tahun akademik 2018/2019 di bekas Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung, Rabu (29/8/2018). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Jurusan Jurnalistik Encep Dulwahab serta Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Enok Risdayah.

Agenda acara diisi dengan mengenalkan jadwal perkuliahan, budaya kampus, administrasi kemahasiswaan dan gedung kuliah. Enok juga menyampaikan pentingnya mengetahui informasi tersebut agar mahasiswa mengerti dan tidak bingung. “Tata cara administrasi, tempat kuliah dan lain-lain tentang perkuliahan penting sekali diketahui oleh mahasiswa baru,” katanya di hadapan peserta.

Selain itu, ada pengenalan jajaran Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik yang diisi oleh ketua HMJ Jurnalistik Halim Algiyas. Dalam sambutannya, Halim menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru untuk senantiasa menikmati proses belajar di UIN Bandung khususnya di jurusan Jurnalistik.

Ketua Jurusan Jurnalistik Encep Dulwahab juga berharap kepada mahasiswa baru untuk dapat berkarya di dunia Jurnalistik dan menghasilkan lulusan-lulusan yang kompetitif di bidangnya. “Harapan saya semoga mahasiswa baru dapat mewarnai kegiatan Jurnalistik dengan banyak karya, juga dapat menjadi lulusan jurnalis yang memiki kemampuan baik,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa baru Jurnalistik, Tasya menyampaikan kesannya selepas acara tersebut, ia mengatakan baru mengetahui jurusan Jurnalistik di UIN Bandung. “Saya baru mengetahui jurusan Jurnalistik seperti apa ternyata cukup menarik, semoga saya dapat belajar dengan baik di sini.” tutupnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments