Fri, 21 June 2024

Merajut Kebersamaan dan Minat Bakat di Himatika Tournament Series 2024

Reporter: ANGGIA ANANDA SAFITRI/Kontributor | Redaktur: Silmy Kaffah Mardhotillah | Dibaca 313 kali

Fri, 10 May 2024
(Sumber Foto: Anggia Ananda/Kontributor)

JURNALPOSMEDIA.COM Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) UIN Bandung menggelar Himatika Tournament Series (HITS) sebagai acara tahunan. Mengangkat tema “Create the History of Mathematics Family”, acara ini dilaksanakan pada 9 Mei-2 Juni 2024.

HITS merupakan penggabungan dari program sebelumnya, yakni HLUTS, KODEMAIN, dan HMC, yang diadakan sebagai upaya untuk merangkul semua aspek dari pengembangan mahasiswa. Terdapat beberapa lomba di dalamnya, yaitu catur, futsal, math meme contest, dsb.

Kegiatan tersebut merupakan persatuan program kerja tiga departemen Himatika, yaitu Departemen Seni dan Olahraga (Senior), Departemen Kajian Isu Strategi dan Advokasi (Kastrad), dan Departemen Pengembangan Akademik.

Salah satu panitia, Wanara Fici menjelaskan mekanisme perlombaan yang harus diikuti oleh setiap kelas di Program Studi (Prodi) Matematika.

Setiap kelas diharuskan untuk membayar biaya sebesar Rp600.000 dan masing-masing kelas bisa mengirimkan delegasinya sesuai ketentuan jumlah,” jelasnya, Kamis (9/5/2024).

Ketua Pelaksana HITS, Muhammad Fadel menyatakan alasan diadakan acara ini sebagai bentuk mempererat kebersamaan dan membangun solidaritas antar sesama mahasiswa Prodi Matematika.

Dikarenakan ketika hari kuliah biasa mahasiswa-mahasiswi Jurusan Matematika ini memiliki kesibukannya masing-masing sehingga kurang terbentuk rasa kebersamaan antar satu dengan yang lainnya. Maka dari itu, acara ini diadakan untuk membangun rasa kebersamaan antar mahasiswa jurusan matematika,” jelasnya ketika diwawancarai Jurnalposmedia.

Selain itu, salah satu peserta lomba bernyanyi, Reynaldi mengaku mendapat pengalaman dan kesempatan membangkitkan jiwa kompetisi dalam dirinya dari HITS.

Dapat pengalaman tentunya dan rasa kekeluargaan yang didapat dari dukungan teman sekelas. Juga membangkitkan jiwa kompetisi dan ingin mencoba mengikuti perlombaan bernyanyi dengan cakupan yang lebih luas,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments