Sun, 21 July 2024

Masalah Lingkungan Jadi Fokus Calon Duta PMI 2019

Reporter: Abdul Hayyi | Redaktur: Muhammad Fauzan P | Dibaca 220 kali

Wed, 13 November 2019
Para calon Duta Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Bandung dalam acara pemilihan Duta PMI 2019. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Gebyar PMI 2019 dalam rangka memperingati milad PMI ke-24. (Abdul Hayyi/ Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM– Dalam rangka memperingati ulang tahun jurusan PMI yang ke-24, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (HMJ PMI) menggelar kegiatan Gebyar PMI 2019. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut yaitu Pemilihan Duta PMI 2019. Pemilihan Duta PMI sendiri sudah melalu beberapa seleksi sampai pada tahap ini, yaitu penampilan minat bakat dan penyampaian visi misi calon Duta PMI 2019.

Acara Pemilihan Duta PMI di Gedung Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Penampilan dari Marawis Jurusan PMI menjadi pembuka Gebyar PMI 2019. Selanjutnya perkenalan para calon Duta PMI 2019 yang berjumlah 9 laki-laki dan 9 perempuan. Mereka pun diberikan kesempatan memaparkan visi misi dan program kerja jika terpilih sebagai Duta PMI. Mayoritas calon Duta PMI 2019 memaparkan pembahasan terkait pengelolaan kebersihan dan pengembangan sumber daya manusia.

Penampilan  drama, musik akustik para calon duta PMI  pun turut memeriahkan acara ini. Mereka juga melakukan pidato, puisi,tutorial make up, musikalisasi puisi, qiroat dan pancak silat.

Dewan Juri Acara Pemilihan Duta PMI 2019, Drajat mengapresiasi dengan diadakannya acara ini, mereka bersepakat bahwa acara ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan mengembangkan minat bakat mahasiswa jurusan PMI.

“(Acara) ini patut kita apresiasi dan bagus juga. Dengan adanya acara ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan serta sarana mengembangkan minat bakat mereka. Semoga di setiap acara bisa lebih terkoordinasi lagi,” kata Drajat.

Sementara itu, salah satu calon Duta PMI 2019, Afa dan Fauzi menuturkan tidak ada masalah dan kendala yang cukup yang menghambat mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

“Persiapan dan menjadi delegasi kelas dalam acara Pemilihan Duta PMI 2019 kami. Mulai dari mempersiapkan diri terlebih dahulu, menyiapkan visi misi dan latihan untuk penampilan saat di acara hari ini. Kendalanya paling masalah teknis,”  ucap Calon Duta PMI 2019, Afa dan Fauzi.

Duta PMI 2018, Firgina menyebutkan bahwa ada kendala dari panitia yaitu kebingungan saat mengumpulkan aspirasi masyarakat PMI.

“Bingung juga saat akan mengumpulkan dan menyalurkan aspirasi mereka (mahasiswa PMI). Mungkin, karena kurangnya kesadaran dari HMJ PMI nya juga saat tahun kemarin. Visi misi tahun kemarin tercapai,itu terbukti karena PMI mengikuti berbagai macam lomba di kampus,” pungkasnya

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments