Sun, 29 January 2023

Lakukan 5 Hal Ini agar Lebih Konsisten Melakukan Pekerjaan

Sat, 24 December 2022

JURNALPOSMEDIA.COM- Konsisten merupakan sikap penting dan menjadi salah satu kunci dari sebuah keberhasilan. Namun, bagi sebagian orang, melakukan pekerjaan secara konsisten bukan hal yang mudah.

Sering kali seseorang terlalu fokus pada hasil dan kurang mempertimbangkan proses yang akan dilalui. Sehingga banyak orang yang mudah menyerah ketika menemukan kegagalan karena tidak dilakukan. Itulah mengapa sikap konsisten dalam melakukan pekerjaan sangat penting untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tetap konsisten saat melakukan pekerjaan yang telah Jurnaposmedia rangkum dari beberapa sumber.

  1. Buat Daftar Prioritas

Tentunya hal yang paling penting adalah kekuatan fondasi dasar kita yang harus kuat. Dengan membuat daftar prioritas, kita akan lebih terstruktur mengerjakan sesuatu yang ingin dikerjakan.

Selain itu, kita juga bisa mengevaluasi pekerjaan apa saja yang belum diselesaikan dan menyusun waktu lain yang lebih efisien.

  1. Tanamkan Prinsip Kerjakan Dahulu, Perfek Belakangan

Kebanyakan orang terkadang keliru mengerjakan sesuatu dengan prinsip harus sempurna dahulu,  selesaikan belakangan. Padahal, ketika kita memiliki pikiran seperti itu kadang kala kita justru akan banyak memikirkan daripada mengerjakan.

Pikiranmu akan terus terjebak memikirkan bagaimana hasilnya agar sempurna hingga lupa tugas yang kita kerjakan juga harus selesai tepat waktu.

  1. Buat Tenggat Waktu

Agar tugas yang kita kerjakan bisa konsisten, buatlah jadwal pengerjaan yang jauh dari  tenggat waktu. Tujuannya agar diri kita juga tidak terburu-buru dan tertekan saat mengerjakan sesuatu.

Hal ini juga membuat psikis kita menjadi lebih baik karena bisa menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan efisien.

  1. Fokus Pada Target

Kunci terbesar adalah kita harus fokus pada tujuan dan target utama saat melakukan pekerjaan. Jadi kembali lagi ke poin pertama, yaitu untuk menemukan target.

Kita harus mengetahui skala prioritas dalam setiap pekerjaan sehingga bisa menentukan mana yang diselesaikan terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara agar kita tetap produktif dan konsisten dalam berkegiatan. Semoga kita bisa terbiasa dan menjadi pribadi yang konsisten dalam melakukan segala hal.

 

Reporter: Siti Barkah

Redaktur: Sopiyani Solihah

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Tag Terpopuler

Berita Terkini

Feature

Opini