Fri, 21 June 2024

Kelapa Rapat, Pantai Klara Nan Elok

Reporter: Novanca Nafista/Magang | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 452 kali

Wed, 26 August 2020
Kawasan Pantai Klara, Jalan Padang Cermin Gedungtataan, Way Urang, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu, (23/8/2020). (Novanca Nafista/Magang).

JURNALPOSMEDIA.COM – Berkunjung dan bermain di pantai menjadikan salah satu momentum liburan yang ditunggu sebagian orang. Seperti salah satu wisata pantai di Lampung, Pantai Klara atau sebutan lainnya Klapa Rapat. Lokasinya berada di Jalang Padang Cermin Gedungtataan, Way Urang, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Lampung merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki banyak sekali Pantai. Namun sayang, wisata alam menarik ini jarang orang ketahui. Pantai Klara wajib dikunjungi jika berkunjung ke Bandar Lampung. Selain air yang jernih, juga karena suasana alam yang begitu asri. Dilain sisi, dapat memanjakan mata dan pikiran.

Jika hendak berkunjung ke pantai ini, kurang lebih akan memakan waktu 40 hingga 50 menit. Adapun, dengan akses jalan yang telah rapih beraspal. Meskipun demikian, pengunjung yang datang tetap harus berhati-hati karena jalan berkelok cukup banyak. Pantai ini, dengan tiket masuk sebesar Rp 50 ribu per mobil, sedangkan untuk motor Rp 20 ribu.

Meskipun jarang diketahui banyak orang, pantai ini juga tetap dilengkapi dengan beberapa permainan. Seperti Banana Boat, Donnut Boat, sewa ban dan perahu kano. Permainan-permainan tersebut tetap menjadi sasaran pengunjung yang datang.

Ditengah Pandemi Covid-19, pengunjung tetap berdatangan, salah satunya Misyanti (49). Ia mengungkapkan cukup padatnya jalanan menuju pantai ini.

“Iya lagi long weekend begini, banyak lihat plat mobil dari Palembang, Jambi, ataupun Jakarta, banyak juga lihat yang nyebrang dari sini ke Pulau Pahawang,” pungkasnya kepada Jurnalposmedia, Minggu (23/8/2020).

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments