Sun, 21 April 2024

Gelar Lokakarya, Teater Awal Bahas Pagelaran Teater

Reporter: Putri Indah Pratiwi | Redaktur: Lisna | Dibaca 137 kali

Sat, 3 March 2018
Sejumlah mahasiswa mengikuti acara lokakarya yang diselenggarakan oleh UKM Teater Awal Bandung, di Student Center (SC) UIN Bandung, Sabtu (03/03/2018). (Jurnalposmedia/Fakhir Rizqi)

JURNALPOSMEDIA– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Awal Bandung menggelar rangkaian acara lokakarya (workshop) yang berlangsung di Student Center (SC) UIN Bandung. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 3-4 Maret.

Sedangkan dalam rangkain kegiatannya, dibuka mulai dari workshop bedah sastra, pemeranan, musik, dan pembahasan artistik sebagai penutup diakhir acara. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempelajari suatu pagelaran teater berjalan utuh.

Dalam pembahasan workshop bedah sastra, Bode selaku pemateri memaparkan mengenai cara menulis naskah, dan cara agar naskah dapat dikenal oleh orang lain. “Membuat cerita itu adalah soal bagaimana kita mengemasnya, setelah membuat naskah cobalah untuk menyebarkannya di sosial media ataupun kirim kebeberapa teater maka naskahmu akan menjadi sesuatu yang istimewa,” kata Bode.

Ketua Teater Awal Bandung, Ilyas Nurwansyah mengatakan, kegiatan lokakarya ini memiliki tujuan untuk menunjang proses dalam pembelajaran teater. Selain itu, agar dapat menunjang proses pembelajaran teater sebagai suatu kesatuan utuh yang tergabung dalam pegelaran.

Lebih lanjut, Ilyas Nurwansyah juga mengungkapkan harapannya untuk Teater Awal Bandung agar lebih berkesan lagi dalam setiap penampilannya.“Semoga setiap garapan yang dilaksanakan Teater Awal ini selalu baik dan berkesan bagi masyarakat UIN dan masyarakat umum yang menikmati pertunjukan kita.” tutupnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments