Thu, 29 February 2024

Gedung Rektorat Baru Kampus II UIN Bandung, upaya Tingkatkan Layanan lebih Optimal

Reporter: Alvian Nauvaly | Redaktur: Sopiyani Solihah | Dibaca 438 kali

Fri, 9 June 2023
Foto: Dokumentasi tasyakur dan doa bersama atas selesainya Rektorat Kampus II UIN Bandung.

JURNALPOSMEDIA- Pembangunan gedung rektorat UIN Bandung Kampus II sudah  berlangsung sejak pertengahan tahun 2022. Pembangunan ini dimaksudkan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan ruang pertemuan yang memadai.

Keterbatasan ruang dan kebutuhan yang semakin meningkat menjadi faktor utama pemindahan gedung tersebut. Kini gedung rektorat  yang awalnya berada di kampus 1 telah di pindahkan ke kampus II.

Lebih jelasnya, Staf Pelaksana Bagian Umum, Muslihin, menjelaskan pembangunan gedung rektorat dilakukan karena pertumbuhan institusi yang pesat dan meningkatnya jumlah tamu yang tidak dapat ditampung di gedung rektorat lama kampus satu.

“Satu lembaga sudah besar. ketika tamunya banyak, Itu enggak bisa ditampung di sini. Supaya memberikan layanan yang lebih optimal. Kebetulan kita ada lahan dan anggaran dari pemerintah maka dilakukanlah pembangunan,” jelasnya saat ditemui Jurnalposmedia pada Jumat (19/5/2023)

Pembangunan gedung rektorat baru ini akan memberikan fasilitas yang lebih baik dan ruang pertemuan yang memadai untuk melayani tamu-tamu penting.

Muslihin juga menjelaskan, dengan pindahnya  gedung rektorat, bukan berarti seluruh kegiatan kampus dipindahkan ke kampus dua.

Pelayanan dan kegiatan sehari-hari tetap berlangsung di kampus satu, sementara gedung rektorat di kampus dua akan digunakan untuk pertemuan dan acara penting yang membutuhkan ruang yang lebih besar.

“Ketika nanti ada tamu memang perlu ruangan yang mumpuni karena di sini tahu sendiri ya. misalkan pertemuan dengan warek-warek se-Indonesia, pasti dibutuhkan ruangan yang cukup besar,” tambahnya.

Pembangunan Gedung Rektorat  menjadi bagian dari rencana pengembangan  bersama dengan  pembangunan tiga gedung kuliah di kampus dua yang sedang berlangsung.

Untuk Gedung rektorat sendiri dianggap sudah selesai sedangkan pembangunan lainnya masih dalam proses.

Saat ditanya mengenai perubahan anggaran atau alokasi sumber daya terkait pemindahan. Ia, menjelaskan bahwa pembangunan gedung rektorat baru memang memerlukan biaya tambahan untuk memastikan fungsi dan fasilitas yang lebih baik.

“Ya itu karena kembali lagi ya pemfungsian bukan pemindahan. pemfungsian ya. Kalau fungsi itu ya pasti dengan adanya bangunan baru dengan fasilitas baru pasti mengeluarkan biaya juga,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments