Sat, 18 May 2024

Perpustakan UIN Bandung Tambah Fasilitas Anyar

Reporter: Lisna Ali | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 228 kali

Thu, 9 February 2017


Mahasiswa sedang menggunakan fasilitas baru berupa komputer di lantai 1 perpustakaan UIN SGD Bandung, fasilitas ini bertujan untuk mempermudah pencapaian mahasiswa dalam memperoleh banyak pengetahuan, Rabu (08/02/2017). (Lisna/Jurnalposmedia).

JURNALPOSMEDIA.COM – Perpustakaan UIN SGD Bandung tepat pada akhir bulan Desember kemarin, baru saja memberikan fasilitas baru untuk para pengunjung perpustakaan. Berupa 15 unit komputer yang telah dilengkapi jaringan internet. Dengan tujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan dan menambah berbagai bahan referensi.

Di desain cukup menarik, 15 unit komputer diletakan menjadi dua bagian, 10 unit komputer berada tepat dibagian pilar lantai dasar dan 5 unit komputer berada di lantai dua. Fasilitas ini diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016. Dengan menghabiskan dana sebesar 131 Juta untuk 15 unit komputer, sedangkan untuk harga satuan komputer mencapai 8 Juta lebih.

Kepala perpustakaan, Ija Suntana mengungkapkan bahwa mahasiswa harus lebih memanfaatkan fasilitas yang ada, sebagai tambahan pengetahuan yang lebih luas. Selain itu, mahasiswa juga mampu menjaga fasilitas perpustakaan dengan baik. “Saya berharap dengan disediakannya fasilitas komputer seperti ini mahasiswa diharapkan dapat menggunakannya dengan baik dan memiliki rasa motivasi untuk menjadi lebih pintar,” ujar Ija saat ditemui di perpustakaan UIN SG Bandung, Rabu (08/02/2017).

Salah satu mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, Diki Wahyu, selaku pengguna komputer mengatakan fasilitas tersebut memberikan manfaat terhadap dirinya, karena sebagai peralatan yang disediakan dapat membantu keperluannya sebagai mahasiswa. “Manfaatnya saya dapat mencari berbagai referensi sebagai bahan tambahan untuk tugas mata kuliah,” ujar Diki.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments